oleh

Sempat Alami Kenaikan, Kementerian Pertanian Beri Bantuan 30 Ton Ayam Beku

TANJUNG SELOR – Beberapa komoditas di pasar mengalami perubahan harga, ada kebutuhan pokok yang naik dan ada juga turun bahkan harganya tetap. Dari pantaun Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (DPKP) Provinsi Kaltara memantau harga komoditas daging ayam mengalami kenaikan.

“Dengan kenaikan harga ayam seminggu lalu di beberapa daerah, makanya Kementerian Pertanian memberikan bantuan berupa ayam beku ke sini. Datangnya hari Selasa kemarin ke distributor,” ungkap Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kaltara, Wahyuni Nuzband kepada benuanta.co.id, Kamis 17 Juni 2021.

Baca Juga :  VN Klarifikasi Tak Pernah Jual Tanah Bodong, Dia Merasa Menjadi Korban

Ayam beku bantuan pemerintah pusat ini sebanyak 30 ton, dia berharap dapat mengintervensi harga ayam di pasaran. Pasalnya daging ayam yang naik di pasar berupa ayam segar, dengan hadirnya ayam beku ini bisa berdampak pada stabilitas harga agar menurun.

“Pak Gubernur tadi tanya kenapa ambil ayamnya dari Mojokerto bukan Berau. Ini karena di sana surplus makanya dipindahkan ke sini, harga daging beku ini sekilo itu 38 ribu rupiah,” sebutnya.

Baca Juga :  220 Peserta Ikut SKD Hari Pertama, Suriansyah : Pemerintah Tak Bisa Intervensi Hasil 

Daging ayam di Pasar Induk Tanjung Selor pertanggal 17 Juni 2021 sebesar Rp 45.000 perkilogram, di Pasar Induk Malinau sebesar Rp 45.000, di Pasar Inhutani Nunukan sebesar Rp 40.000, Pasar Imbayud Taka Tana Tidung sebesar Rp 50.000 dan Pasar Gusher Tarakan sebesar Rp 45.000.

“Jadi ayam beku ini rencananya akan di distributorkan ke Malinau, Nunukan dan KTT. Jadi harga seminggu lalu naik maka dibantu dengan ayam beku ini, pusat intervensi agar harga stabil,” ucapnya.

Baca Juga :  Melalui Gratieks, Mentan SYL Dorong Eksportir Muda di Kaltara Pacu Ekspor

Wahyuni menambahkan Tanjung Selor dan Tarakan tidak dilakukan distribusi ayam beku karena saat ini harga masih stabil. (*)

Reporter: Heri Muliadi

Editor : Nicky Saputra

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed