oleh

Pantau Pembangunan Rehab Rumah, DPRKP Bulungan Tekankan Penerima Bantuan Serius Membangun

TANJUNG SELOR – Memastikan pembangunan telah berjalan terhadap rumah masyarakat untuk program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS), Dinas Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (DPRKP) Kabupaten Bulungan lakukan pengawasan dan pengendalian (Wasdal) di beberapa desa, dengan didampingi oleh Koordinator Kabupaten Bulungan dan Tenaga Fasilitator Lapangan (TFL).

“Untuk mengetahui progres pembangunan rumah penerima bantuan, kita lakukan pantauan di Kecamatan Tanjung Palas Timur,” ungkap Kepala Bidang Perumahan dan Kawasan Permukiman¬† DPRKP Bulungan Agung Nugroho kepada benuanta.co.id, Kamis 17 Juni 2021.

Pemantauan ini perlu agar bisa mengetahui apa kendala di lapangan, pihaknya menginginkan agar rumah tidak layak huni (RTLH) menjadi rumah layak huni. Sehingga dia menekankan para penerima bantuan serius dan bersungguh-sungguh dalam melakukan pembangunan.

Baca Juga :  Pemkab Bulungan Dukung Pengembangan 10 Sumur dari PT Pertamina EP Bunyu Field

“Rumah yang direhab ini harus betul-betul layak, kalau sudah ada material bantuan agar dipergunakan dengan baik. Jika ada rumah di bongkar maka harus siap swadaya yang cukup agar layak huni,” ucapnya.

Agung menekankan para penerima bantuan serius dalam membangun, jangan sampai ada bahan material bantuan yang tidak di pasang. Dalam pantauannya, rehab rumah di Tanjung Palas Timur sudah berjalan dengan baik.
“Hasil pantauan kita pembangunan sejauh ini berjalan dengan baik, kita berharap tidak ada kendala di lapangan,” tuturnya.

Baca Juga :  Bupati Bulungan Harapkan JPT Pratama Terpilih Punya Inovasi dan Gerak Cepat

Untuk diketahui, penerima bantuan di Kecamatan Tanjung Palas Timur terdata ada 80 rumah, terbagi di 2 desa. Di Desa Sajau Hilir mendapatkan kuota rumah rehab sebanyak 36 unit dan di Desa Tanah Kuning mendapatkan kuota 44 unit.

DPRKP sendiri merupakan tim verifikasi perpanjangan tangan dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), yang bertugas memantau pembangunan.(*)

Baca Juga :  Jalan Nyaris Putus, Pemdes Salimbatu Minta Diperhatikan Pemda

Reporter: Heri Muliadi
Editor: Ramli

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *