oleh

Alhamdulillah, Penumpang yang Lompat dari Speedboat Ditemukan Selamat

TARAKAN – Basarnas Tarakan berhasil menemukan Burhan (38) penumpang Speedboat (SB) Lestari Benuanta yang dilaporkan lompat dari speedboat Rabu (16/6) kemarin. Burhan ditemukan dengan selamat oleh Tim SAR tak jauh dari lokasi tempatnya terjatuh.

Untuk diketahui, Burhan dinyatakan jatuh dari SB dan hilang pada pukul 13.00 WITA di perairan Sungai Iting Iting, Pulau Ahus, Kabupaten Nunukan. Lalu tim SAR mengerahkan personel untuk mencari Burhan di perairan dan tidak membuahkan hasil.

Baca Juga :  Salat Jumat Besok, Berikut Daftar Petugas Khatib di Wilayah Tarakan

Kepala Kantor Pencarian dan Penyelamatan (Basarnas) Tarakan, Amiruddin melalui Kasi Ops Basarnas Tarakan, Dede mengatakan, setelah mengetahui kabar Burhan selamat, Basarnas segera memastikan dengan mendatangi kediaman Burhan.

“Setelah didatangi rumah Burhan yang berada di Tarakan, kita menemui Burhan dalam kondisi selamat dan sehat,” ujar Dede, Kamis (17/6/2021)

Dijelaskan Dede, korban ditemukan pada malam hari oleh tim SAR gabungan dan pihak Keluarga di pinggiran sungai Iting tidak jauh dari lokasi kejadian jatuhnya korban, selanjutnya korban langsung di evakuasi kerumahnya.

Baca Juga :  Demi Pulang Kampung, Maria Surat Rela Keluarkan RM 2.000 untuk Lewati Jalur Ilegal

“Dari pengakuan korban, dirinya terpeleset dari Speedboat Lestari Benuanta VIP, sampai di rumah di malam hari dijemput oleh keluarganya naik speedboat juga,” terang Dede.

Terpisah, Burhan mengatakan dirinya sempat melihat tim SAR sedang melakukan pencarian, namun sembunyi karena takut, selain itu Burhan mengaku mempunyai penyakit yang tidak ingin disebutkan. (*)

Baca Juga :  Bupati Laura Luncurkan Aplikasi SEPAKAT Secara Perdana

 

Reporter : Matthew Gregori Nusa

Editor : Nicky Saputra

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed