oleh

TGUPP Bantu Gubernur dan Wagub Kaltara Wujudkan Visi Misi

TANJUNG SELOR – Komitmen untuk berubah, maju, dan sejahtera melalui peningkatan percepatan pembangunan di Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara), Gubernur Drs. H. Zainal Arifin Paliwang SH M.Hum dan Wakil Gubernur Dr. Yansen TP M.Si belum lama ini mebentuk Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP).

TGUPP merupakan pendamping sekaligus pemberi saran-saran kepada gubernur beserta para Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemprov Kaltara dalam melakukan percepatan pembangunan di Bumi Benuanta.

Ketua TGUPP, Prof. Adri Patton

Ketua TGUPP, Prof. Adri Patton menyampaikan bahwa pembentukan TGUPP ini didasari oleh kepercayaan Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltara dalam mewujudkan visi dan misi yang telah dijanjikan sebelumnya.

Baca Juga :  Pergub Penggunaan Batik dan Pangan Lokal Disosialisasikan

“Tim TGUPP itu bertugas untuk membantu Gubernur dalam melakukan pengkajian dan analisis kebijakan gubernur. Oleh karena itu, kita mencoba untuk memberikan saran serta masukan. Tapi semua itu tergantung kepada Bapak Gubernur,” ujarnya usai mengikuti rapat bersama Gubernur dan Wagub Kaltara.

Ia menjelaskan bahwa TGUPP juga memiliki tugas untuk memberikan pertimbangan dan saran masukan dalam penyusunan kebijakan. Serta melakukan pemantauan maupun evaluasi kepada seluruh OPD sebagai filter penyaring informasi.

Baca Juga :  Satgas Covid-19 Kaltara Tepis Kabar Soal Pendaftaran Vaksin Nusantara

Termasuk berperan dalam pendampingan program prioritas seperti pengembangan sumber daya manusia (SDM).

Selain itu, Rektor Universitas Borneo Tarakan (UBT) ini juga menjelaskan bahwa pihaknya merupakan bagian dari mitra kerja OPD untuk membentu pemerintah.

“OPD itu adalah mitra kerja TGUPP, bukan untuk mencari kesalahan atau semacamnya. Kami akan berupaya semua kegiatan dapat benar-benar on the track dan bisa efektif selesai tepat pada waktu yang telah ditentukan. Hal ini sesuai dengan visi dan misi yang disampaikan oleh Bapak Gubernur dan Wakil Gubernur,” terangnya lagi.

Baca Juga :  Kambing Boer Dijadikan Pilot Project Peternakan di Bulungan

Adri Patton mengaku bahwa dirinya beserta 10 orang lainnya yang tergabung di dalam TGUPP dapat memahami banyak hal setelah mengikuti rangkaian musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang) dan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Provinsi Kaltara yang digelar pada Selasa, 15 Juni 2021. (ahy)

 

Sumber: DKISP Kaltara

Editor: M. Yanudin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed