Sempat Alami Kenaikan Kasus Covid-19, Dinkes Malinau Yakin Bisa Kembali Capai Zona Hijau

MALINAU – Meski sempat mengalami kenaikan kasus Covid-19, Tim Satgas Covid-19 Malinau meyakini dapat kembali ke zona hijau. Hal itu disampaikan langsung Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Malinau, Dr. John Felix Rundupadang.

“Terakhir kita mengalami penambahan di tanggal 8 Juni, namun sudah sepekan ini kita tidak mengalami penambahan pasien baru Covid-19,” kata Dr. John Felix Rundupadang.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1566 votes

John juga menambahkan hasil positif itu juga diikuti oleh tingginya perkembangan pasien yang sembuh dari Covid-19.

“Sempat kita merawat 30 pasien terkonfirmasi Covid-19, kini sudah 22 pasien yang sembuh dan hanya 8 pasien lagi yang masih melakukan perawatan,” ujarnya.

Meski masih memiliki 8 pasien terkonfirmasi Covid-19, namun secara umum John mengaku kondisi para pasien yang masih menjalani perawatan sudah dalam keadaan sehat dan hanya tinggal menunggu hasil test swab untuk dinyatakan benar-benar sembuh dari Covid-19.

“Secara kondisi semuanya sehat, pola makan juga sangat baik dan tidak ada yang mengeluhkan gejala sakit apapun,”sebutnya.

“Hanya untuk dinyatakan 100 persen pulih, para pasien harus menunggu hasil swab mereka. Jika nantinya hasil swab menyatakan semuanya negatif, maka mereka bisa kita pulangkan,” imbuhnya.

Agar bisa dapat kembali ke zona hijau wilayah pandemik Covid-19, John pun menghimbau agar semua masyarakat Malinau tetap taat kepada Protokol Kesehatan. (*)

Reporter  : Osarade

Editor : Nicky Saputra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *