Pimpin Sertijab Dirreskrimum dan Dirlantas, Ini Pesan Kapolda Kaltara

TANJUNG SELOR – Kapolda Kalimantan Utara (Kaltara), Irjen Pol. Drs. Bambang Kristyono, M.Hum memimpin serah terima jabatan(Sertijab) Dirreskrimum dan Dirlantas. Kegiatan ini dilaksanakan menindaklanjuti Surat Telegram Kapolri NOMOR : KEP/969/ENAM ROMAWI/2021/TENTANG/PEMBERHENTIAN DARI DAN PENGANGKATAN/DALAM JABATAN DI LINGKUNGAN POLRI/KEPALA KEPOLISIAN NEGARA REPUBLIK INDONESIA.

Serah terima jabatan ini pimpin langsung Kapolda Kalimantan Utara, Irjen Pol Drs. Bambang Kristyono, M.Hum bertempat di Aula Commad Center Polda Kaltara, Selasa (15/06/2021). Turut hadir Wakapolda, Irwasda, PJU dan Kapolres Jajaran Polda Kaltara.

Dirreskrimum Polda Kaltara Kombes Pol Dr. Saut Panggabean Sinaga, S.I.K,M.Si diangkat dalam jabatan baru sebagai Analis Kebijakan Madya Bidang Pidum Bareskrim Polri (Dalam Rangka DIK Sespimti Polri DIKREG KE-30 TA.2021). Dia digantikan Kombes Pol. Jon Wesly Aryanto, S.I.K yang sebelumnya mejabat sebagai Auditor Madya TK.III Irwasda Polda Jateng.

Baca Juga :  Gubernur Kaltara: THR Lebaran Harus Cair Tepat Waktu

Sedangkan Dirlantas Polda Kaltara Kombes Pol Raden Romdhon Natakusuma, S.H,S.I.K diangkat dalam jabatan baru sebagai Dirlantas Polda Lampung dan digantikan oleh Kombes Pol. Rachman Iswan Nusi, S.I.K,H.H yang sebelumnya menjabat sebagai Dosen Utama Akpol Lemdiklat Polri.

Dalam Arahannya, Kapolda Kaltara mengucapkan terima kasih kepada para pejabat yang lama atas inovasi dan dedikasinya selama ini mengabdi di Polda Kaltara. Kemudian kepada pejabat yang baru dilantik agar segera menyesuaikan dengan situasi di tempat kerjanya. Sehingga dapat melaksanakan tugas lebih giat dan semangat dalam melayani masyarakat.

Baca Juga :  Dishub Kaltara Laksanakan Kegiatan Inspeksi Keselamatan Kendaraan Bermotor

“Mutasi yang dilakukan serantak ini merupakan hal biasa di organisasi Polri. Yang pertama adalah penyegaran personel, dan yang kedua merupakan promosi dari yang bersangkutan dalam kinerja yang diberikan oleh Kapolri langsung,” tutup Kapolda Kaltara.(*)

 

Sumber: Tribratanews Polda Kaltara

Editor: M. Yanudin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *