oleh

Patrik Schick Bawa Ceko Kalahkan Skotlandia 2-0

Jakarta – Patrik Schick bermain apik dan membawa timnas Ceko mengalahkan tuan rumah Skotlandia 2-0 pada laga penyisihan Grup D Euro 2020 di Glasgow, Senin dan salah satu golnya bisa dibilang cukup fenomenal karena dicetak dari tengah lapangan.

Dilaporkan Reuters, Patrik Schick membuka keunggulan tim tamu pada menit 42 melalui sundulan dengan memanfaatkan keunggulan duel udara saat menerima sepak pojok. Keunggulan Ceko 1-0 bertahan hingga babak pertama usai.

Setelah turun minum, pertandingan berlangsung ketat dan tuan rumah Skotlandia terus berusaha menyamakan kedudukan. Hanya saja Ceko lebih beruntung setelah Schick kembali mencetak gol fenomenal pada menit 52 dengan skema serangan balik cepat.

Baca Juga :  Montenegro Amankan Tiket Promosi Setelah Tundukkan Siprus 4-0

Saat bola baru sedikit melewati tengah lapangan, Schick melihat penjaga gawang Skotlandia, David Marshall berada jauh dari gawangnya dan kemudian melepaskan tembakan setengah lapangan yang berhasil menggetarkan jala gawang Skotlandia. Ceko unggul 2-0.

Gol pemain Bayer Leverkusen dari jarak 49,7 yard ini mencetak rekor gol terjauh pada Kejuaraan Eropa menurut Opta.

Skotlandia sebenarnya telah berjuang dengan gagah berani saat mereka kembali ke turnamen sepak bola ini setelah absen selama 23 tahun dan membuang sejumlah peluang seperti yang dilakukan Lyndon Dykes.

Baca Juga :  Leicester dan Braga Tutup Fase Grup Dengan Kemenangan Identik 2-0

Hanya saja Ceko tampil lebih tenang meski tuan rumah mendapatkan dukungan dari suporternya. Kemenangan ini membuat Ceko mengoleksi tiga poin sama dengan Inggris yang sebelumnya mengalahkan Kroasia dengan skor 1-0. Pada laga selanjutnya, Ceko akan menghadapi Kroasia dan Skotlandia melawan Inggris, Jumat.

Dalam kondisi tertinggal, Skotlandia terus berusaha mencetak gol. Apalagi dukungan kurang lebih 10.000 pendukungnya yang membuat laga semakin menarik. Beberapa peluang memang tercipta termasuk dari Dykes. Hanya saja penjaga gawang Ceko Tomas Vaclik tampil gemilang hingga pertandingan usai.

Baca Juga :  AC Milan tutup 2020 sebagai capolista Liga Italia seusai bekuk Lazio

Berikut susunan pemain :

Skotlandia : David Marshall; Stephen O’Donnell, Andrew Robertson (kapten), Liam Cooper, Grant Hanley, Jack Hendry; Scott McTominay, John McGinn, Stuart Armstrong; Lyndon Dykes, Ryan Christie

Ceko: Tomas Vaclik; Ondrej Celustka, Vladimir Coufal, Tomas Kalas, Jan Boril; Vladimir Darida (kapten), Lukas Masopust, Tomas Soucek, Jakub Jankto, Alex Kral; Patrik Schick. (ant)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed