oleh

Dir Lantas dan Dirreskrimum Polda Kaltara Dimutasi, Kapolda Pesan Pejabat Baru Segera Menyesuaikan Diri

TANJUNG SELOR – Dua pejabat Utama (PJU) Polda Kaltara kembali jalani proses mutasi, diantaranya Direktur Lalu Lintas Polda Kaltara Kombes Pol Raden Romdhon Natakusuma dan Direktur Reskrimum Polda Kaltara Kombes Pol Saut Panggabean Sinaga. Serah terima PJU Polda Kaltara itu digelar di Ruang Aula Command Center Polda Kaltara pada Senin, 15 Juni 2021.

“Selain untuk penyebaran dalam organisasi juga untuk promosi jabatan ke jenjang yang lebih baik. Dalam TR yang kami terima yang dimutasi adalah Dir Lantas dan Dirreskrimum Polda Kaltara,” ungkap Kapolda Kaltara Irjen Pol Drs Bambang Kristyono M.Hum melalui Kabid Humas Polda Kaltara Kombes Pol Budi Rachmat kepada benuanta.co.id, Selasa 15 Juni 2021.

Baca Juga :  Dua Desa di Bulungan Ajukan Pembangunan SPBU BUMDes

Kegiatan itu dilakukan setelah apel pagi, dengan dihadiri Wakapolda Kaltara, Irwasda, seluruh PJU Polda Kaltara dan Kapolres jajaran.

“Dipimpin langsung bapak Kapolda, pengganti Dir Lantas atas nama Kombes Pol Rachman Iswan Nusi sebelumnya menjabat sebagai Dosen Utama Akpol Lemdiklat Polri,” ucapnya.

Sementara itu Kombes Pol Raden Romdhon Natakusuma akan menjabat sebagai Dir Lantas Polda Lampung. Kemudian jabatan Dirreskrimum akan diambil alih oleh Kombes Pol Jon Wesly Aryanto yang sebelumnya mejabat sebagai Aditor Madya TK.III Irwasda Polda Jateng.

Baca Juga :  Sasari Ribuan Warga, Alumni Akpol 97 Yon Wira Pratama dan IPSS Kaltara Gelar Vaksinasi Jenis Moderna

“Dirreskrimum yang lama diangkat dalam jabatan baru sebagai Analis Kebijakan Madya Bidang Pidum Bareskrim Polri beliau ini dalam rangka pendidikan Sespimti Polri DIKREG Ke 30,” sebutnya.

Selain dua PJU ini, pihaknya belum menerima informasi lanjutan tentang mutasi lagi. Pasalnya setiap mutasi harus melalui analisa dari As SDM Polri.

“Untuk mutasi lain kita belum dapat baik bintara maupun perwira,” bebernya.

Baca Juga :  Gubernur Tegur Keras Perusahaan Tambang yang Tidak Taat Pengelolaan Lingkungan di Kaltara

Budi begitu ia disapa, menuturkan saat pengarahan Kapolda Kaltara Irjen Pol Bambang Kristiyono menekankan beberapa poin salah satunya mengucapkan terimakasih banyak mendalam terhadap pejabat yang lama. Pasalnya, selama memegang amanah sebagai direktur telah banyak memberikan inovasi dan dedikasinya untuk kemajuan Polda Kaltara.

“Pesan bapak Kapolda kepada PJU yang baru segera menyesuaikan dengan situasi di tempat kerjanya. Supaya dapat melaksanakan tugas lebih giat dan semangat dalam melayani masyarakat,” pungkasnya. (*)

Reporter: Heri Muliadi

Editor : Nicky Saputra

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed