KKMB Berharap Ketua KKSS Terpilih Bangun Harmonisasi dengan Suku dan Agama Lain di Tana Tidung

TANA TIDUNG– Kerukunan Keluarga Masyarakat Bone (KKMB) Kabupaten Tana Tidung mendukung dan mengapresiasi atas terpilihnya Ketua Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Tana Tidung, Agus Salim sebagai ketua yang baru.

Ketua KKMB Tana Tidung, Asman Muchlis mengungkapkan, KKSS harus bisa membangun komunikasi dan silaturahim dalam menyerap aspirasi warga KKSS dalam mengembangkan potensinya. Yang pada akhirnya akan berkontribusi untuk pembangunan sumber daya yang ada di Kabupaten Tana Tidung (KTT).

“Harus membangun hubungan harmonis dengan suku dan agama lain di Kabupaten Tana Tidung, dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, sebagai bentuk implementasi menjaga nilai positif dari kemajemukan dan keanekaragaman,” ujar Asman Muchlis.

Baca Juga :  SO2 Letusan Gunung Ruang Tak Berdampak pada Cuaca di Kaltara

Menurutnya, organisasi KKSS harus dijadikan sebagai wadah untuk merealisasikan kerja-kerja sosial, tidak terkecuali untuk warga KKSS, namun juga untuk warga Tana Tidung pada umumnya.

“Kita berharap kepada KKSS dengan tetap memegang filosofi saling mengingatkan, saling menghargai, serta saling tolong menolong dalam kebaikan, dan saling menghormati sesama suku lain yang ada di Tana Tidung ini,” ungkapnya.

Ia mengharapkan KKSS sebagai organisasi sosial dan organisasi yang profesional tertata dan rapi dalam subtansi dan struktur, serta mampu merealisasikan program- program kerja secara tepat dan demokratis.

Baca Juga :  Baru 3 Nama yang Mendaftar, Penjaringan Bacalon Gubernur Kaltara di PAN Diperpanjang

“Semoga KKSS output yang dihasilkan akan lebih baik, dan mampu diestafetkan oleh generasi KKSS berikut, sehingga dapat menjadi semakin baik, terukur dan dinamis,” harapnya.(*)

 

Reporter : Dwi

Editor : M. Yanudin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *