oleh

Serfianus Ajak Anak Muda Perang Lawan Narkoba, dengan Cara Isi Waktu dengan Hal Positif

NUNUKAN – Lebih 70 persen penghuni Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) di Nunukan adalah narapidana dengan kejahatan penyalahgunaan narkoba. Mirisnya lagi, sebagian besar merupakan anak-anak muda.

Sekda Nunukan, Serfianus,S.IP,. M.Si  mengatakan, banyaknya penghuni Lapas dengan kasus narkoba ini sebetulnya bukan barang baru. Sudah menjadi rahasia umum, dan berlangsung selama bertahun-tahun. Bukannya menurun, tapi malah terus meningkat dari waktu ke waktu.

Baca Juga :  Kabar Duka, Mantan Wakil Bupati Nunukan Ir. H . Paridil Murad Meninggal Dunia

“Sebuah realita, yang mau tidak mau membuat kita harus mengelus dada. Bagaimana tidak, sebagian besar dari mereka adalah anak-anak muda yang sedang berada dalam usia produktif, yang seharusnya melakukan karya-karya terbaiknya. Tetapi kenyataannya justru terjerumus dalam lembah kehancuran,” prihatin Serfianus, Ahad (13/6/2021).

Perlu diketahui, narkoba tidak hanya merusak pikiran dan mental para penggunanya. Tapi juga akan menghancurkan fisik secara perlahan-lahan. Siapapun yang masuk ke dalam lingkaran itu, maka dipastikan akan sangat sulit untuk melepaskan diri.

Baca Juga :  Pastikan Aman Dikonsumsi, BKIPM Ambil Sampel Ikan di Pasar Inhutani Nunukan

“Saya berpesan untuk anak-anak muda, perang lawan Narkoba dengan cara mengisi waktunya dengan hal-hal yang positif. Sibukkanlah diri untuk mengasah kemampuan dan keahlian sebagai bekal menyongsong masa depan, dalam menghadapi tantangan di masa-masa mendatang yang semakin tidak ringan,” jelasnya. (*)

Reporter: Darmawan
Editor: M. Yanudin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed