Satgas Covid-19 Terus Kebut Pelaksanaan Vaksinasi

TARAKAN – Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Tarakan terus berupaya mengejar percepatan pelaksanaan vaksinasi. Hal itu dilakukan agar pendistribusian vaksin dari pemerintah pusat ke daerah juga bisa dipercepat.

“Kita kan mengejar untuk selalu mendapatkan pendistribusian vaksin. Karena dari pusat itu mengharapkan kita melakukan vaksinasi secara cepat. Jadi mereka selalu menghitungnya seperti itu karena memang laporannya seperti itu, tetapi mereka melakukan evaluasi dalam 5 hari,” ujar Jubir Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Tarakan, dr. Devi Ika Indriarti kepada benuanta.co.id, Minggu (13/6/2021).

“Dalam lima hari itu berapa laju vaksinasi kita, kalau laju vaksinasi kita tidak terlalu cepat bisa jadi nanti minggu berikutnya mereka tidak dapat vaksin gitu loh kan,” tambahnya.

Baca Juga :  Basarnas Siagakan Alutsista Jelang Cuti Lebaran

Mengenai vaksinasi massal bagi masyarakat umum, Devi menyebut pihaknya akan melakukan secara bertahap. Apalagi tenaga kesehatan hampir 90 persen lebih melakukan vaksinasi daripada total yang terdaftar. Sedangkan tenaga pendidik dengan total 3000-an dari jenjang TK, SD, SMP dan SMA telah disuntikkan vaksinasi sekitar 1.500 sasaran.

“Iya nanti kita selesaikan dulu yang ada ini, pelayanan publik saja masih banyak kan. Maksudnya ASN, BUMN, BUMD itu masih banyak yang belum tersasar jadi kami berharap itu. Kemudian ada wacana pemerintah terhadap pra lansia yang berusia 50 tahun ke atas untuk diberikan vaksinasi itu juga nanti akan kita laksanakan,” tandasnya.(*)

Baca Juga :  Ribuan Napi Lapas Tarakan Diusulkan Remisi ke Kemenkumham

Reporter: Yogi Wibawa
Editor: Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *