oleh

Pramuka Kodim Malinau Bagikan Sembako ke Korban Terdampak Pandemi Covid-19

Malinau – Peduli dengan korban terdampak pandemi Covid-19, Bakti Pramuka Saka Wira Kartika Kodim 0910/ Malinau bagikan sejumlah paket sembako gratis.

Dalam kegiatan itu, pembina Pramuka Saka Wira Sartika, didampingi oleh sejumlah personel Kodim 0910/Malinau untuk membagikan bantuan paket sembako secara door to door, Sabtu (12/06/2021).

Komandan Kodim 0910/Malinau Letkol Inf Sofwan Nizar,. S. Sis,. M. Han, mengatakan kegiatan ini tidak hanya bertujuan untuk meringankan beban para korban terdampak pandemi Covid-19 saja.

Baca Juga :  RSUD Tarakan Miliki Ribuan Nakes dan Kesiapan Alat yang Memadai Bila Terjadi Lonjakan Kasus Covid-19

Tapi juga dalam rangka mendidik generasi muda khususnya anak-anak pramuka, agar memiliki jiwa berbagi kepada sesama.

“Sedari kecil generasi kita memang patut dididik seperti ini, agar memiliki jiwa kepedulian mereka tinggi, membantu korban bencana hingga membantu warga yang berada dalam lingkungan tempat tinggal mereka, “ kata Dandim.

Dandim juga mengungkapkan kegiatan ini bukanlah kegiatan pertama yang dilakukan Bakti Pramuka Saka Wira Kartika, bersama dengan Kodim 0910/Malinau.

Baca Juga :  Peringati HUT Ke-12, Bawaslu Malinau Bagikan Sembako ke Pos Pintu Masuk Malinau

“Ini bukanlah kegiatan pertama, karena selama pandemik covid19 di Malinau, kita sudah rutin melakukan kegiatan serupa,” ungkapnya.

Sedangkan salah satu korban pandemi Covid-19 Malinau yang menerima bantuan sembako, mengaku sangat berterima kasih dengan kegiatan yang dilakukan oleh para pembina pramuka saka Wira Sartika bersama dengan Kodim 0910/Malinau.

“Saya sangat berterima kasih sekali dan semoga kegiatan ini rutin dilakukan, karena bantuan seperti ini sangat bermanfaat bagi korban terdampak pandemi Covid-19 seperti kami,” tutupnya. (*)

Baca Juga :  Terganggu Jaringan, Peserta MTQ Malinau Gunakan Handphone untuk Tetap Tampil

Reporter: Osarade
Editor: Ramli

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed