oleh

Buka Musda III KKSS Tana Tidung, Pesan Ibrahim Ali: Mari Jaga Keutuhan dan Kerukunan Dalam Bingkai NKRI

TANA TIDUNG – Bupati Tana Tidung, Ibrahim Ali menghadiri sekaligus membuka kegiatan Musyawarah Daerah (Musda) III Badan Pengurus Daerah Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (BPD KKSS) Kabupaten Tana Tidung (KTT), yang diselenggarakan di Gedung pendopo Djaparuddin, Sabtu 12 Juni 2021.

Sebagai sebagai salah satu organisasi paguyuban, Bupati Tana Tidung berharap KKSS dapat lebih tajam dalam melihat apa yang menjadi masalah dan sedang terjadi di  KTT. Sehingga KKSS, kata Ibrahim Ali, dapat berperan aktif sekaligus dapat memberikan sumbangsih yang lebih berarti bagi kemajuan masyarakan, khususnya bagi pembangunan daerah KTT.

“Saya juga berharap KKSS dapat selalu menjaga keutuhan dan kerukunan antar umat beragama dalam bingkai NKRI. Serta dapat menjadi contoh bagi paguyuban yang lain yang ada di KTT. Di samping itu, KKSS harus bersikap ‘Sipakatau Sipaka Lebbi’ (Saling menghotmati dan menghargai)” kata Bupati.

Baca Juga :  Pesawat Cassa Pulih, Pertamina Pastikan Pasokan Elpiji di Krayan Kembali Normal

Hidup dalam kelompok masyarakat yang majemuk dan heterogen, kata Ibrahim Ali, kiranya perbedaan tersebut tidak menimbulkan perpecahan. Tetapi sebaliknya, harus dapat hidup saling berdampingan, saling mengasihi dan saling menghormati. Karena menurutnya sikap ini merupakan modal besar dalam mendukung pelaksanaan pembangunan yang ada di KTT.

Di akhir sambutan, Ibrahim Ali mengutip kata bijak Bugis, yaitu ‘Laoni Mai To Siattinglima to sitonra ola tessibelleang, dipakatau sipakalebbi, sipakainge’. Yang artinya Mari kita bergandengan tangan, berjalan seiring tanpa saling menghianati, saling menghargai, saling memuliakan, dan saling mengingatkan.

Baca Juga :  MUI Kaltara Antispasi Tiga Poin Penting Jelang Nataru 2021

“Barangkali kata bijak ini dapat menjadi pedoman dalam kita melangkah, mengambil keputusan dan menjalani hidup,” tutup Ibrahim Ali.

Kegiatan tersebut juga turut dihadiri Wakil Bupati Tana Tidung Hendrik, Ketua DPRD Jamhari, Dandim 0914 TNT Letkol Czi Tri Prio Utomo, Kapolsek, Sekretaris Daerah Said Agil, Kepala OPD, serta para pengurus KKSS Tana Tidung. (*)

Baca Juga :  Unsur Pemerintah Harapkan Kader Profesionalisme di Konferwil PWI Kaltara ke-I

Reporter : Dwi
Editor: M. Yanudin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *