oleh

10 Tahun Berjuang, Akhirnya Gedung SMAN 1 Tanjung Palas Tengah akan Dibangun Tahun Ini

TANJUNG SELOR – Setelah bertahun-tahun berjuang agar memiliki gedung sendiri, SMA Salimbatu yang telah beralih menjadi SMA Negeri 1 Tanjung Palas Tengah, akhirnya tahun ini akan dibangunkan gedung baru. Hal ini agar pembelajaran para siswa lebih efektif, lantaran selama ini menumpang di SMP Negeri 1 Tanjung Palas Tengah.

“Tahun ini informasinya pembangunan gedung jadi dilakukan. Memang sudah waktunya SMAN ini punya gedung, supaya tidak mengganggu aktivitas belajar. Karena selama ini jika anak SMP yang masuk pagi maka anak SMA ini masuk siang,” ungkap Kepala Desa Salimbatu, Asnawi kepada benuanta.co.id, Sabtu 12 Juni 2021.

Baca Juga :  Setelah Laporkan Gusti ke Polda, Kuasa Hukum NAY Lapor ke KASN dan KemenPAN-RB

Dia menuturkan, proses saat ini tengah dilakukan pelelangan. Untuk lahan sendiri merupakan hibah dari Pemerintah Desa Salimbatu kepada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Provinsi Kalimantan Utara.

“Jadi lahan desa kita hibahkan untuk dibangunkan gedung SMA. Luasnya ada 2 hektare (Ha),” jelasnya.

Asnawi mengatakan, SMA Salimbatu harus melalui proses yang panjang untuk menjadi sekolah negeri. Kata dia, peran semua pihak selama ini sangat besar, hingga akhirnya membuahkan hasil menjadi SMA Negeri 1 Tanjung Palas Tengah.

Baca Juga :  Langkah Nyata Karantina Pertanian Tarakan Sukseskan P2L di Kaltara

“Sudah lama diusahakan agar punya gedung dan menjadikan negeri. Kalau tidak salah tahun 2011 lalu, akhirnya di tahun 2019 jadi negeri dan tahun ini dibangun,” sebutnya.

Di tempat berbeda, Kepala Bidang Pembinaan SMA Disdikbud Provinsi Kaltara, Hasanuddin menuturkan, tahun ini pembangunan akan dilaksanakan, di mana prosesnya sudah masuk dalam tahap lelang.

Baca Juga :  Judi Sabung Ayam Bikin Geram Kapolres, dari Oknum ASN sampai Ketua RT Kena Sikat di Arena Perjudian

“Lahannya sudah siap, bahkan tahun 2019 lalu sudah ada hibahnya. Saat pengalihan status swasta ke negeri akan dilakukan pembangunan jika ada hibah lahan, InsyaAllah ada tahun ini,” ucap Hasanuddin.

Mengenai besaran anggaran, pihaknya tidak terlalu paham karena berada di Subbag Perencanaan Disdikbud Kaltara. (*)

Reporter: Heri Muliadi
Editor: M. Yanudin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed