oleh

SLBN Tana Tidung Raih Juara 1 Lomba Melukis di FLS2N Tingkat Provinsi

JUGA JUARA 3 LOMBA CIPTA DAN BACA PUISI

TANA TIDUNG – Siswa-siswi Sekolah Luar Biasa Negeri (SLBN) Kabupaten Tana Tidung (KTT) mengikuti Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat Provinsi Kalimantan Utara, yang diselenggarakan di Swissbell Hotel Kota Tarakan, Kamis, 10 Juni 2021.

Kegiatan FLS2N tersebut diikuti seluruh SLB yang ada di Kalimantan Utara, dengan mengikuti beberapa lomba. Di antaranya lomba menyanyi, melukis, menari, pantomim, desain grafis, tata boga, kreasi barang bekas, hantaran, merangkai bunga, kriya kayu, bocce, lempar bola kasti, bola basket, tenis meja, bulu tangkis, lompat jauh, dan balap kursi roda.

Baca Juga :  Ibrahim Ali Upayakan Penyelesaian Penataan Batas Daerah KTT dengan Nunukan

Kepala SLBN Tana Tidung, Marjuki, S.Pd mengungkapkan, SLBN Tana Tidung mengirim 13 siswa untuk mengikuti perlombaan tersebut. Walaupun SLBN Tana Tidung adalah SLB termuda di Kaltara, Ia tetap optimis siswa-siswinya dapat meraih juara pada perlombaan tersebut.

“Menang atau kalah itu sudah biasa, yang terpenting anak-anak ini dapat menunjukkan kemampuan dan bakat yang dia miliki. Ini juga merupakan pengalaman yang baik untuk mereka, karena sudah berani untuk berkompetisi ditingkat provinsi,” kata Marjuki.

Sebelum mengikuti perlombaan, siswa-siswinya sudah menjalani latihan terlebih dahulu. Selama latihan, siswa-siswinya penuh semangat mengikuti yang disampaikan guru pembimbing dari SLBN Tana Tidung.

Baca Juga :  Gempa Magnitudo 3,6 Guncang KTT, Terasa Kuat di Wilayah Tanah Merah

Di mengatakan, siswa-siswinya sangat antusias mengikuti perlombaan tersebut. Untuk itu dia sangat mengapresiasi antusias murid-muridnya yang penuh semangat mengikuti perlombaan. Ia juga mengapresiasi atas dukungan orang tua siswa dan guru pembimbing yang luar biasa.

“Ini adalah pengalaman pertama dari murid-murid kami, dan alhamdulillah murid-murid kami berhasil meraih juara 1 (satu) pada perlombaan melukis dan juara 3 (tiga) pada perlombaan cipta dan baca puisi,” ungkap Marjuki dengan penuh semangat.

Adapun siswanya yang berhasil meraih juara satu di perlombaan melukis yaitu Nur Fauzan Febriansyah, dan juara tiga pada perlombaan cipta dan baca puisi atas nama Nur Alia Rusady.

Baca Juga :  Atasi Blank Spot di Daerah, Bupati Ibrahim Ali Temui Deputi VII Kemenko Polhukam

“Terima kasih atas dukungan dan doa dari guru, orang tua siswa dan masyarakat Kabupaten Tana Tidung, sehingga siswa-siswi kami dapat meraih juara pada perlombaan FLS2N tingkat Provinsi Kaltara,” ujar Marjuki.

Marjuki mengutarakan, ini adalah buah hasil kerja keras para pendidik dan orang tua siswa dalam mendidik anak-anak yang luar biasa ini, sehingga dapat meraih juara di tingkat Provinsi.

“Semoga anak-anak yang luar biasa ini dapat terus mengembangkan bakat yang dia miliki, sehingga kedepannya dapat mengikuti perlombaan di tingkat Nasional,” harap Marjuki.(*)

Reporter : Dwi
Editor: M. Yanudin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed