oleh

Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonarhanud 16/SBC Berikan Bantuan Buku dan Tas Sekolah kepada Pelajar di Perbatasan

NUNUKAN – Menumbuhkan semangat belajar dalam meraih prestasi dan cita-cita, serta bentuk kepedulian terhadap dunia pendidikan anak-anak di wilayah perbatasan, terutama pada saat situasi pandemi Covid-19 sekarang ini, Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonarhanud 16/SBC membagikan buku tulis dan tas sekolah di SDN 001 Nunukan dan Siswa SDN 013 Nunukan, Kecamatan Nunukan, Jumat 11 Juni 2021.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonarhanud 16 Kostrad Letkol Arh Drian Priyambodo, S.E, bantuan buku tulis dan buku gambar, serta tas sekolah tersebut diserahkan langsung personel Makotis Satgas, yang dipimpin oleh Letda Chk Sufriyadi, S.H., M.H. beserta 2 orang anggota Makotis, dengan mengunjungi SDN 001 dan Mendatangi Desa persiapan Binusan Dalam RT 11 kecamatan Nunukan.

Baca Juga :  BNNP Kaltara Gagalkan Penyelundupan Sabu 20 Kg di Perairan Mangkupadi Bulungan

“Program ini merupakan suatu kegiatan yang bertujuan untuk membantu Pemerintah Daerah dalam meningkatkan kualitas pendidikan bagi adik-adik kita sebagai generasi penerus bangsa khususnya di wilayah perbatasan,” Kata Drian Priyambodo.

Selain itu, kehadiran personel Satgas juga membantu pihak sekolah sebagai tenaga pendidik sementara, karena masih banyak kekurangan guru khususnya di daerah perbatasan.

Baca Juga :  Bahas PP 34, Bea Cukai dan Kadin Temui Bupati Nunukan

“Oleh karena itu, mari kita bersama-sama memajukan pendidikan dengan menumbuhkan semangat belajar mereka, agar giat belajar mengejar impian dan cita-cita, karena nantinya mereka yang akan menjadi generasi penerus bangsa di masa yang akan datang,” ujar Dansatgas.

Terpisah, Guru SDN 01 Nunukan Sabaria, S.Pd  mengapresiasi kepedulian Satgas terhadap pendidikan di wilayah perbatasan dengan memberikan bantuan buku tulis dan Tas Sekolah secara gratis.

Baca Juga :  Serahkan Formulir B.1-KWK, PDIP Siap Totalitas Menangkan Amanah

“Anak-anak tentu sangat gembira dengan adanya bantuan ini, dan kami berharap kegiatan seperti ini terus dilakukan terhadap sekolah lain, karena anak-anak di perbatasan sangat membutuhkan bantuan perlengkapan pendukung belajar mereka ,” pungkasnya.(*)

Reporter: Darmawan
Editor: Ramli

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed