oleh

Pemerintah Segera Bangun Rumah Sakit Jiwa di Enam Daerah, Salah Satunya di Kaltara

Makassar – Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Mamusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy mengatakan pemerintah segera membangun rumah sakit jiwa di enam daerah yang selama ini memang belum tersedia.

Muhadjir Effendy mengatakan dirinya juga telah menerima perintah Presiden Joko Widodo untuk segera merealisasikan rencana pembangunan RSJ tersebut.

“Ya ini, pokoknya segera (melakukan pembangunan RSJ),” katanya saat mengunjungi Rumah Sakit Khusus Daerah (RSKD) Dadi Makassar didampingi Plt Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman di Makassar, Jumat.

Ia menjelaskan, masih ada enam daerah di Indonesia yang belum memiliki RSJ yaitu Sulawesi Tenggara, Gorontalo, Papua Barat, Sulawesi Barat, Kalimantan Utara dan Kepulauan Riau.

Terkait berapa anggaran yang disiapkan untuk proyek pembangunan RSJ di enam daerah tersebut, Ia belum memberikan rinciannya. Apalagi kasusnya (kondisi) di setiap daerah berbeda-beda.

Baca Juga :  KKP Dorong Penetapan Tiga Kawasan Konservasi di Kalimantan

“Ya belum dihitung lah, kasusnya juga berbeda. Pak Plt Gubernur Sulsel juga tadi katakan memiliki rencana untuk dipindahkan ke tempat yang lebih representatif,” ujarnya.

Mengenai kelayakan RSKD Dadi yang saat ini ditempati para pasien ODGJ, ia mengaku bagus dan layak untuk dimanfaatkan. (ant)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed