oleh

PA GMNI Tana Tidung Laksanakan Konfercab Perdana, Roni Jabat Ketua

TANA TIDUNG – Persatuan Alumni Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (PA GMNI) Kabupaten Tana Tidung (KTT) mengadakan Konferensi Cabang (Konfercab) ke-I, Kamis 10 Juni 2021.

Pelaksanaan Konfercab tersebut dihadiri oleh jebolan mahasiswa dari berbagai almamater. Dari hasil kesepakatan forum,  memilih Bung Roni sebagai Ketua dan Bung Riko Kristian sebagai Sekretaris DPC PA GMNI Tana Tidung 2021-2026.

Usai dilaksanakan Konfercab, Bung Roni menyampaikan, dengan terlaksananya konfercab ke-1 Persatuan Alumni GMNI Kabupaten Tana Tidung, diharapkan bisa segera bersinergi dengan pemerintah daerah.

“PA GMNI akan melibatkan diri dalam segala aspek pembangunan, baik di bidang politik, pendidikan, agama serta aspek sosial lainnya,” ujar dia.

Dikatakannya, pendidikan wawasan kebangsaan merupakan hal yang tidak kalah penting. Agar kedepan masyarakat Tana Tidung tidak lagi berbicara tentang hal yang bersifat primodialisme.

Baca Juga :  DPRD Ingatkan Pemkab Tana Tidung Segera Menyerahkan LKPJ

Konfercab perdana tersebut mengusung tema, “Kapal yang membawa indonesia merdeka itu, adalah kapal persatuan”.

Sebagai organisasi yang meneladani ajaran Bung Karno, PA GMNI Tana Tidung akan terus mengawal jalannya pemerintahan, serta membangun kekompakan dan persatuan Alumni GMNI yang bergerak pada semua bidang.

Ditambahkan, sebagai generasi penerus bangsa, terutama kaum muda dan juga merupakan aset KTT, kata Bung Roni cukup banyak hal yang  perlu dipikirkan. “Karena generasi muda adalah tulang punggung bangsa,” bebernya.

Konfercab ini merupakan salah satu agenda persiapan menuju Kongres PA se-Indonesia yang akan dilangsungkan pada Juni tahun 2021.(*)

Reporter : Dwi
Editor: M. Yanudin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed