oleh

Disdikbud Nunukan Tekankan Pentingnya Pembentukan DPC Himpaudi di Tingkat Kecamatan

NUNUKAN – Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) kabupaten Nunukan H. Junaidi, SH membuka musyawarah daerah (Musda) ke III Pengurus daerah Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia ( HIMPAUDI) kabupaten Nunukan, di ruang aula SMP Negeri 2 Nunukan, Jumat 11 Juni 2021.

Dikatakan Kepala Disdikbud Nunukan H. Junaidi, dalam musda ini akan memilih kepemimpinan yang baru dan akan ditunjuk sebagai ketua Himpaudi di Kabupaten Nunukan, setelah itu dia tekankan untuk membentuk Dewan Perwakilan Cabang (DPC) di tingkat kecamatan, karena sebagai perpanjangan tangan pemerintah.

“Setelah terpilih ketua kepengurusan HIMPAUDI kabupaten, harus melaporkan dan menyampaikan programnya kepada Disdikbud Nunukan. Termasuk nantinya pembentuk HIMPAUDI di tingkat kecamatan nantinya akan melaksanakan program kerjanya tentu saya akan backup,” ujar Junaidi, Kepada benuanta.co.id.

Baca Juga :  7 Prioritas Penindakan Pelanggaran Selama Operasi Patuh Kayan 2021 di Nunukan

Disdikbud tidak bisa terpisahkan dan harus bergandengan tangan karena mendidik anak-anak usia emas yang harus dijaga untuk menumbuh kembangkan rasa kebersamaan untuk mencerdaskan anak bangsa di wilayah perbatasan.

Junaidi sangat berharap dengan dibentuknya Himpaudi ditingkat kecamatan dari 21 Kecamatan yang ada di kabupaten Nunukan, karena Himpaudi sebagai perpanjangan tangan Disdikbud dalam mengelola agar paud itu bisa mandiri profesional dalam mengolah lembaga sekolah tingkat Paud

Baca Juga :  Polres Nunukan Ungkap Sabu 2 Kg dalam Kamar 5035 KM Bukit Siguntang

“Paud ini tumbuh kembangnya dari masyarakat, ini yang kita harap dan kita jaga, yang kami perhatikan baik itu operasional anggarannya, maupun honornya,” ungkapnya.

Ditempat yang sama, Ketua Himpaudi Provinsi Kalimantan Utara Sri Supatmi, S.Pd menjelaskan, Himpaudi ini menjalankan program-program selama 4 tahun dan tugas akhirnya melaporkan kegiatan apa yang telah dikerjakan dan apa yang belum, jika belum maka akan dilanjutkan dengan kepengurusan yang baru.

“Kami sangat berterimakasih kepada kadisdikbud Nunukan yang telah memberikan sinyal, dalam memajukan pendidikan anak usia dini diperbatasan,” jelasnya.

Baca Juga :  Lapas Nunukan Deklarasi Warga Binaan Bebas dari Handphone, Pungli dan Narkoba

Sri Supatmi melihat dunia pendidikan di wilayah pernapasan ini sangat antusias terutama kepada orang tua siswa yang menyekolahkan anak-anak merek, ini menunjukkan bahwa orang tua paham dengan pendidikan anak usia dini.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Kadisdikbud Nunukan, H. Junaidi, Ketua HIMPAUDI provinsi Kalimantan Utara, Sri Supatmi, SP.d, Himpaudi Kabupaten Nunukan Misniati, S. Pd, Sekretaris Himpaudi Kabupaten Nunukan Nelly Karlina dan Wakil Ketua Forum Paud Kabupaten Nunukan Andi Tenriangka, S.Pd.(*)

Reporter: Darmawan
Editor: Ramli

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed