oleh

Sukseskan Program Pemerintah, Personel Kodim 0910/Malinau Jalankan Vaksinasi Tahap I

MALINAU – Satuan militer dan keluarga yang berada di wilayah jajaran Kodim 0910/Malinau menjalani vaksinasi tahap I. Vaksinasi tersebut diberikan kepada personel Satgas Pamtas RI- Malaysia Yonif 614/RJP dan Personel Yonif 614/RJP beserta Istri.

Pelaksanaan vaksinasi tersebut berlangsung di Aula Jenderal. A.H Nasution Yonif 614/Rjp, Desa Belayan, Kecamatan Malinau Utara, Kabupaten Malinau, Provinsi Kalimantan Utara pada Rabu, (09/06/2021).

Komandan Kodim 0910/Malinau Letkol Inf Sofwan Nizar S.Sos.,M.Han mengatakan vaksinasi Covid-19 terhadap personel TNI di wilayah Kodim 0910/Malinau ini dalam rangka mendukung program pemerintah mencegah penularan Covid-19 serta meningkatkan imun tubuh.

Baca Juga :  Renovasi Hampir Selesai, RSUD Malinau akan Buka Dilengkapi Laboratorium PCR Sendiri

”Vaksinasi ini sangat penting bagi kami, karena sebagai benteng pertahanan negara untuk menjaga wilayah teritorial. Maka daya tahan tubuhnya harus terjaga, sehingga diharapkan tugas pokok mereka seusai vaksinasi ini semakin baik. Kekebalan tubuh semakin kuat, agar dalam melayani masyarakat juga maksimal,” kata Dandim.

Selain itu dengan adanya vaksinasi, Dandim berharap hal ini dapat menginspirasi masyarakat Malinau agar tidak takut untuk divaksin.

Baca Juga :  Ops Patuh Kayan 2020 Polres Malinau Juga Prioritaskan Pelanggar Prokes

“Vaksin ini sehat, meski bukan obat. Tapi vaksin inilah yang membuat kita memiliki peluang lebih tinggi untuk terhindar dari Covid-19,” pungkasnya.

Tak hanya itu, sebagai orang nomor satu di Makodim 0910 Malinau, Dandim juga menyampaikan baik masyarakat dan aparat tetap menjalankan Protokol Kesehatan (Prokes), dan mendukung program pemerintah dalam memutus mata rantai virus Covid-19.

Baca Juga :  TMMD ke-112, Warga Desa Kuala Lapang Antusias Pembukaan Akses Jalan

“Baik yang sudah divaksin atau pun belum divaksin, Prokes tetap menjadi kewajiban kita untuk menjalankannya. Pasalnya virus ini belum sepenuhnya hilang dari Indonesia dan demi keselamatan kita bersama jangan pernah kendor dalam menjalankan Prokes,” tutupnya. (*)

Reporter : Osarade

Editor : Nicky Saputra

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed