oleh

Pemkab Malinau Kembali Gelar Pelatihan Milineal Mandiri di Kantor-Kantor Kecamatan

MALINAU – Bupati Malinau Wempi W Mawa SE kembali membuka pelatihan milenial mandiri. Hal itu setelah tingginya antusias masyarakat terkait pelatihan sebelumnya, beberapa waktu lalu.

Selain karena besarnya minat masyarakat dalam mengikuti program pelatihan ini, menurut Wempi dengan adanya pelaksanaan pelatihan mandiri di tingkat kecamatan hal itu akan membuat masyarakat lebih mudah, dan lebih hemat biaya perjalanan selama proses mengikuti program pelatihan.

“Kasihan masyarakat jika harus ikut pelatihan milineal mandiri di kantor Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malinau. Akases jalan yang jauh hal itu juga akan memakan biaya pribadi mereka,” kata Wempi lagi.

“Makanya program pelatihan juga kita lakukan di kantor kecamatan yang ada. Selain dekat, hal itu akan lebih mudah dijangkau oleh masyarakat,” tuturnya.

Wempi juga menambahkan, sebelum mengikuti program pelatihan milineal mandiri masyarakat diperkenankan untuk memilih berbagai jenis pelatihan sesuai dengan minat masing-masing masyarakat.

“Kita ada program pelatihan, tata boga, servis AC, service handphone, tata rias dan sebagainya, silahkan dipilih sesuai minat masing-masing peserta,” tuturnya.

Dengan adanya program pelatihan seperti ini, Wempi berharap agar masyarakat yang sudah mengikuti pelatihan dapat menjadi mandiri dengan membentuk suatu Usaha Menengah Kebawah Masyarakat (UMKM) yang nantinya dapat memicu perkembangan pertumbuhan ekonomi kabupaten Malinau.

“Jenis pelatihan yang kita adakan merupakan jenis usaha yang masih sedikit di Malinau. Sehingga jika nantinya mereka menyelesaikan pelatihan mereka, maka ini akan menjadi peluang usaha yang bagus untuk meraka,” tutupnya. (*)

Reporter : Osarade

Editor : Nicky Saputra

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *