oleh

Walikota Yakin PTM di Tarakan Berjalan Aman

TARAKAN – Walikota Tarakan, dr. H. Khairul, M.Kes meyakini Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di Tarakan akan berjalan aman, jika pihak penyelenggara PTM yakni sekolah tetap berpegang teguh kepada Protokol kesehatan (Prokes).

“PTM kalau dijalankan dengan protokol kesehatan InsyaAllah aman lah. Kalau pun tidak PTM dan tidak melaksanakan protokol kesehatan berkeliaran ke mana-mana, malah lebih berbahaya lagi. Kalau sudah un-control kan itu agak sulit,” terangnya.

“Sebenarnya PTM ini kan under control atau di bawah kontrol. Bagaimana masuknya, bagaimana duduknya kan itu tergantung pelaksana-pelaksana yang tidak disiplin itu yang menjadi problem. InsyaAllah saya yakin tidak ada masalah, yang jadi masalah itu kan karena ada deviasi di dalam implementasi itu persoalannya,” Walikota Tarakan, dr. H. Khairul, M.Kes kepada benuanta.co.id, Rabu (9/6/2021).

Baca Juga :  Tahun Ini Pemerintah Realisasikan Bantuan Perumahan Swadaya untuk 942 Keluarga

Sedangkan dalam memastikan PTM berlangsung sesuai dengan Prokes, orang nomor satu di Tarakan ini menyebut pengawasannya itu sudah diberikan kepada masing-masing sekolah.

“Setelah kita evaluasi setelah melakukan simulasi dia (sekolah) sudah oke dan dilaksanakan sesuai protokol kesehatan, setelah itu baru kita keluarkan isinya. Ada izin dari orang tua dan izin dari komite sekolah,” terangnya.

Jika ada ledakan kasus pada klaster PTM, Walikota Khairul memastikan pasti ada sekolah yang tak mematuhi prokes tersebut.

“Ya kita tutup lagi (PTM). Tetapi tidak semua kita tutup, yang bermasalah saja kita tutup. Yang disiplin dan tidak ada masalah masa mau ditutup juga, kan tidak begitu,” tukasnya. (*)

Baca Juga :  Seluruh Fraksi Menerima Petanggungjawaban Anggaran Walikota TA 2019

Reporter : Yogi Wibawa

Editor : Nicky Saputra

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed