oleh

Temui Nelayan, Bupati Malinau Ingin Lebih Dekat dengan Para Nelayan

Malinau – Tak ingin merepotkan para nelayan, Bupati Malinau Wempi Mawa temui para kelompok nelayan sungai Malinau secara langsung dengan menggunakan kapal tongkang, Rabu (09/06/2021).

Selain tidak ingin menyusahkan para nelayan yang ingin bertemu dengan kepala daerahnya, Wempi juga mengatakan dengan bertemu para nelayan secara langsung di tempat mereka mencari nafkah juga merupakan kesempatannya sebagai pemimpin untuk mengenali secara langsung para nelayan.

“Dari pada bapak harus menemui saya dengan sepatu dan memakai pakaian rapi, lebih baik saya yang bertemu bapak dengan kondisi apa adanya kita sebagai nelayan, karena saya juga bagian dari bapak nelayan semua,” kata Wempi.

Wempi menambahkan dengan mengenali para nelayan secara langsung, hal ini juga dapat membantu pemkab dalam mendata para nelayan agar bantuan yang disediakan oleh pihak pemkab nantinya tepat sasaran.

“Jika kita kenal dengan kondisi seperti ini kita sama-sama enak pak, karena selama ini banyak nelayan dadakan yang hanya muncul ketika ada penerimaan bantuan saja. Ketika sudah dapat bantuan, mereka hilang dan memperjual-belikan bantuan yang sudah diterima,” pungkasnya.

Selama bertemu dengan para nelayan, Wempi banyak mendengar keluhan dan masukan yang diberikan para nelayan kepadanya. Tak ingin para nelayan kehilangan harapan mencari nafkah Wempi pun berjanji akan satu-persatu mengatasi permasalahan yang dihadapi oleh para nelayan sungai Malinau.

“Untuk penangkapan secara ilegal saya sudah bicarakan dengan para nelayan silahkan tangkap dan laporkan yang penting jangan main fisik,” ungkap Wempi lagi.

“Terkait limbah, saya juga meminta para nelayan untuk tidak membuang sampah di sungai. Sedangkan untuk bantuan yang diminta, kita akan menyesuaikan anggaran yang ada dalam membantu para Nelayan,” tuturnya.

Wempi menambahkan, selama masa pemerintahannya, nantinya akan ada program RT bersih yang pencairannya akan dimudahkan oleh pihak pemkab dengan harapan para nelayan bisa menggunakan anggaran RT bersih untuk membantu kepentingan mereka sebagai nelayan.

“Kita kan ada anggaran dari program RT bersih pak. Nanti gunakan saja anggaran itu, asal laporkan dengan baik,” imbuhnya.

Mendengar respon cepat dari orang nomor satu di Malinau tersebut, para nelayan pun menjadi bersemangat dan berterima kasih kepada bupati dan wakil bupati Malinau.(*)

Reporter: Osarade
Editor: Ramli

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *