oleh

Bahas Pengelolaan Perbatasan, Sekda Nunukan Terima Kunjungan Kapusjianstra TNI

NUNUKAN – Faktor geografis, luas dan karakteristik wilayah serta sebaran penduduk sangat mempengaruhi upaya pemerintahan dalam pelayanan dasar masyarakat dan penguatan ekonomi daerah.

Hal itu disampaikan oleh Sekretaris Daerah Serfianus, S.IP.,M.Si dalam paparannya saat menerima kunjungan Tim Pusjianstra TNI (Pusat Pengkajian Strategi TNI) Mabes TNI di ruang kerjanya pada Rabu 9 Juni 2021.

Di hadapan Kepala Pusjianstra TNI Brigjen TNI Jhonny Djamaris S.I.P.,M.I.P bersama timnya, Serfianus menyampaikan bahwa tersedianya infrastruktur konektivitas wilayah menjadi kunci untuk dapat mengakselerasi dua aspek diatas.

Lebih lanjut Serfianus menyampaikan, beberapa perkembangan program kegiatan pemerintah di wilayah perbatasan di antaranya adalah Pembangunan PLBN Long Midang, PLBN Sei Nyamuk, dan PLBN Labang yang sedang dalam tahap pengerjaan. Serta penyusunan RDTR kawasan perbatasan negara, dan pembangunan pusat pemukiman yang mendukung PLBN di kawasan perbatasan negara yang dalam tahap dokumen perencanaan.

Baca Juga :  Kunjungan Jokowi Dipercaya Berbuah Manis untuk Nunukan

Sementara Kepala Pusjianstra TNI Brigjen TNI Jhonny Djamaris S.I.P.,M.I.P juga menyampaikan bahwa maksud dan tujuan kunjungan tersebut, melaksanakan perintah panglima TNI melakukan pengumpulan data untuk membuat kajian strategis berkaitan dengan perbatasan.

“Beberapa waktu yang lalu panglima TNI memerintahkan kami untuk membuat kajian tentang perbatasan hasil koordinasi dengan BNPP,” ujar Jhonny Djamaris. (*)

Reporter: Darmawan

Editor : Nicky Saputra

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed