oleh

Walikota Harap Pelatihan Keterampilan Kejuruan Dapat Mengurangi Tingkat Pengangguran di Tarakan

TARAKAN – Walikota Tarakan dr. H. Khairul, M. Kes membuka kegiatan pelatihan 10 kejuruan angkatan 2 sekaligus menutup pelatihan angkatan 1 untuk kejuruan teknik las SMAW 6G, teknologi informatika dan komunikasi di Aula UPTD Lembaga Latihan Kerja Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja Kota Tarakan, Kelurahan Kampung Enam Kota Tarakan pada Selasa, 8 Juni 2021.

Walikota Khairul mengharapkan setelah mengikuti pendidikan dan pelatihan ini, para peserta dapat menjadi terampil dan berdaya saing serta memiliki kemauan untuk berwirausaha mandiri sehingga dapat mengurangi tingkat pengangguran di Kota Tarakan.

Ia pun berpesan kepada para peserta agar semaksimal mungkin dapat menyerap ilmu pengetahuan yang dilakukan selama pelatihan. Tak sedikit masyarakat yang ingin mengikuti kegiatan ini tidak dapat kesempatan sebab, jumlah yang disediakan terbatas.

Baca Juga :  Serahkan Bantuan Kepada Nelayan, Walikota Khairul Apresiasi CSR PLN UPDK Tarakan

“Harus betul-betul diperhatikan proses pelatihan ini dan menyerap ilmu sebanyak-banyaknya. Supaya ilmu yang didapatkan itu bisa dimanfaatkan,” ujar Walikota Tarakan, dr. H. Khairul, M.Kes kepada benuanta.co.id, usai mengunjungi beberapa lokasi pelatihan, Selasa (8/6/2021).

Pelatihan ini memberikan keterampilan teknis atau pendidikan vokasi ini, kata Khairul memang sangat bergantung pada keterampilan dan keilmuan.

“Terampil itu kan sangat tergantung dari usaha dia untuk mencoba melakukan pekerjaan itu. Kalau tidak, ilmunya tahu tapi tidak terampil dalam melakukan pekerjaan itu,” terangnya.

“Saya harap mereka betul-betul memperhatikan apa yang disampaikan instruktur, dikerjakan dilakoni dengan serius karena waktunya (pelatihannya) ada yang hanya 33 hari ada yang 50 hari. Tidak terlalu banyak waktunya,” tukasnya. (*)

Baca Juga :  Agar Maksimal, Samakan Persepsi Terkait Permenhub dan Edaran Gugus Tugas

Reporter : Yogi Wibawa

Editor : Nicky Saputra

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed