oleh

Wakil Bupati Malinau Harapkan MTQ Ke 17 Berjalan Baik dengan Proses Selektif

Malinau – Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke- 17 Kabupaten Malinau diharapkan dapat menjadi momentum mempererat persatuan dan persaudaraan sebagai penyatuan komitmen membangun Kabupaten Malinau yang religius.

Meski lomba MTQ ini diadakan hanya setahun sekali, namun menurut Wakil Bupati Malinau Jakaria, momentum MTQ harus bisa menjadi momentum tersendiri dalam mempererat tali silahturahim antar umat muslim Malinau.

“Para peserta merupakan masyarakat yang datang dari berbagai wilayah yang ada di Malinau dipertemukan dalam MTQ tentu momentum ini merupakan ikatan kuat untuk menjalin silaturahim kita,” kata Jakaria.

Baca Juga :  Naik Pangkat, Polres Malinau Lepas 3 Perwira Berprestasinya

Jakaria menambahkan dengan adanya lomba MTQ ini, ia berharap masyarakat muslim Malinau dapat menjadi insan qurani.

“Isi yang ada dalam quran ini merupakan pesan bagi umat muslim tentu kita haru mencintainya. Apalagi dilomba MTQ ini juga banyak anak kecil yang ikut, jadi saya harapkan pemuda-pemudi bisa lebih termotivasi lagi untuk mencintai quran,” imbuhnya.

MTQ ke – 17 kabupaten Malinau kali ini, juga merupakan ajang seleksi bagi para peserta untuk bisa ikut lomba MTQ tingkat provinsi, nasional dan internasional.

Baca Juga :  Sepekan Operasi Patuh Kayan, Masih Ditemui Pengendara Langgar Prokes

Oleh karena itu, Jakaria juga meminta kepada Dewan Hakim agar lebih selektif dalam menjalankan tugas dan memilih para pemenangnya.

“Kita berharap Malinau ke depan juga dapat mengandalkan putra-putri daerah, agar bisa tampil pada kejuaraan MTQ tingkat selanjutnya dan mendapat juara umum,” bebernya.

Selain itu, Jakaria juga menyampaikan kepada semua peserta, Dewan Hakim dan Panitia agar dapat mengikuti semua tahapan pelaksanaan MTQ ini dengan baik.

Baca Juga :  Kebakaran Ludeskan 4 Rumah Warga Desa Malinau Hulu

“Karena juara ditingkat ini, pasti akan dikirim ke tingkat Provinsi, tentu panitia dan dewan juri yang terlibat harus selektif dalam menilai para juaranya,” tukasnya.

“Memilih juara yang benar-benar dapat membawa nama Malinau, ke posisi teratas tingkat provinsi dan Nasional. Semangat bagi para peserta yang mengikuti lomba,” tutupnya.(*)

Reporter: Osarade
Editor: Ramli

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *