oleh

MTQ ke 17 Malinau Diharapkan Melahirkan Hafizh Quran Muda

MALINAU – Wakil Bupati Kabupaten MaIinau, Jakaria membuka kegiatan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke- 17 tingkat Kabupaten Malinau yang dilaksanakan di Balai Adat Tidung, Kecamatan Malinau Utara, Kabupaten Malinau pada Selasa, 8 Juni 2021.

Jakaria mengatakan kegiatan MTQ ke-17 tingkat kabupaten ini akan berlangsung selama beberapa hari ke depan dan akan dilaksanakan di tiga tempat yang berbeda.

“Sesuai jadwal MTQ tingkat kabupaten ini, akan berlangsung selama 5 hari ke depan, pembukaannya secara simbolis dilakukan di Arena Balai Adat Tidung Malinau Seberang” kata Jakaria lagi.

“Tapi dalam pelaksanaan lombanya itu akan diadakan di Aula Harmonis Kantor Kemenag Malinau, Gedung Islamiq Center dan Gedung Madrasah Ibtidaiyah Al-falah Malinau,” ujarnya.

Baca Juga :  Hadiri Pencanangan Zona Integritas BPS Malinau,Wempi Harapkan Setiap Birokrasi Transparan

Dalam kegiatan lomba MTQ ini, Jakaria mengungkapkan lomba akan terbagi menjadi beberapa kategori yanh diperlombakan sesuai dengan kategori usia para peserta.

Diketahui, jumlah peserta lomba MTQ tingkat Kabupaten Malinau berjumlah dengan rincian peserta tartil Al-qur’an berjumlah 32 orang, peserta Tilawah Al-qur’an semua golongan baik anak-anak, remaja serta dewasa berjumlah 37 orang.

“Untuk jumlah para peserta itu banyak ada ratusan dan terbagi dalam tahfidz Al-qur’an seluruh golongan berjumlah 61 orang putra dan putri, peserta syarhil Al-qur’an berjumlah 80 putra dan putri, peserta fahmil Al-qur’an berjumlah 90 putra dan putri, sedangkan cabang lainnya hanya dilakukan dengan seleksi terbatas,” pungkasnya.

Dengan diadakannya lomba MTQ ke-17 ini, Jakaria berharap Malinau akan melahirkan generasi Qurani, yakni generasi yang cinta Al-Qur’an dengan memiliki keimanan dan ketakwaan yang kukuh.

Baca Juga :  Pemkab Malinau Gelar Tes Wawancara Untuk Peserta Seleksi Penerimaan Pegawai Non ASN

Selain itu, diharapkan juga akan lahir qari dan qariah yang andal serta dapat mengharumkan nama Kabupaten Malinau di tingkat provinsi hingga internasional.

“Lomba tingkat kabupaten ini kan juga merupakan seleksi untuk lomba setingkat provinsi dan nasional dan tentu kita sangat ingin putra-putri kita berpertasi dalam bidang ini dan menjadi hafizh quran muda untuk Malinau,” tutupnya. (*)

Reporter : Osarade

Editor : Nicky Saputra

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed