Jasad Jahra Ditemukan Sejauh 4 Km dari Lokasi Speedboat Terbalik

TARAKAN – Salah satu korban bernama Jahra yang dinyatakan menghilang saat kecelakaan Speedboat (SB) Ryan, Senin (7/6/2021) kemarin, akhirnya ditemukan. Korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia (MD), sehingga total korban MD menjadi 6 orang.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Tarakan, Amiruddin mengatakan, pada 14.30 Wita telah menerima informasi dari tim di lokasi pencarian, bahwa korban yang menghilang telah ditemukan.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1576 votes

BACA BERITA TERKAIT:

“Tim Search and Rescue (SAR) gabungan berhasil menemukan korban yang menghilang pada saat SB Ryan terbalik di perairan Sembakung, tepatnya pada pukul 12.00 Wita,” ujar Amiruddin, Selasa (8/6/2021).

Baca Juga :  Buka Bersama, Pj. Wali Kota dan Gubernur Bagikan Bantuan Beras ke Petugas Kebersihan

Dijelaskan Amiruddin, korban ditemukan dalam kondisi meninggal dunia dengan jarak sekitar 4 kilometer (km) dari lokasi kejadian perkara (LKP) mengarah ke muara.

“Korban segera dievakuasi ke Puskesmas Desa Atap, Kabupaten Nunukan. Dengan ini korban jiwa dari kecelakaan SB Ryan berjumlah 6 orang,” sebutnya.

Total korban dari kecelakaan SB Riyan sebanyak 30 orang, 24 orang selamat, dan sebanyak 6 orang dinyatakan meninggal dunia.

Baca Juga :  Dishub Kaltara Lakukan Ramp Check 55 Armada di Pelabuhan Tengkayu I

“Dengan berakhirnya operasi pencarian dan penyelamatan, operasi SAR dinyatakan selesai dan diusulkan untuk ditutup. Seluruh instansi yang terlibat kembali ke satuan masing-masing,” tutupnya.(*)

Reporter : Matthew Gregori Nusa
Editor: M. Yanudin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *