oleh

Jasad Jahra Ditemukan Sejauh 4 Km dari Lokasi Speedboat Terbalik

TARAKAN – Salah satu korban bernama Jahra yang dinyatakan menghilang saat kecelakaan Speedboat (SB) Ryan, Senin (7/6/2021) kemarin, akhirnya ditemukan. Korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia (MD), sehingga total korban MD menjadi 6 orang.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Tarakan, Amiruddin mengatakan, pada 14.30 Wita telah menerima informasi dari tim di lokasi pencarian, bahwa korban yang menghilang telah ditemukan.

BACA BERITA TERKAIT:

“Tim Search and Rescue (SAR) gabungan berhasil menemukan korban yang menghilang pada saat SB Ryan terbalik di perairan Sembakung, tepatnya pada pukul 12.00 Wita,” ujar Amiruddin, Selasa (8/6/2021).

Baca Juga :  Ketua DPRD Kaltara Harap Kaum Milenial Melek Digitalisasi

Dijelaskan Amiruddin, korban ditemukan dalam kondisi meninggal dunia dengan jarak sekitar 4 kilometer (km) dari lokasi kejadian perkara (LKP) mengarah ke muara.

“Korban segera dievakuasi ke Puskesmas Desa Atap, Kabupaten Nunukan. Dengan ini korban jiwa dari kecelakaan SB Ryan berjumlah 6 orang,” sebutnya.

Total korban dari kecelakaan SB Riyan sebanyak 30 orang, 24 orang selamat, dan sebanyak 6 orang dinyatakan meninggal dunia.

Baca Juga :  Kelayakan Lahan Pemakaman Covid-19, DPRD Tarakan Bakal Tinjau Lokasi dan Gelar RDP

“Dengan berakhirnya operasi pencarian dan penyelamatan, operasi SAR dinyatakan selesai dan diusulkan untuk ditutup. Seluruh instansi yang terlibat kembali ke satuan masing-masing,” tutupnya.(*)

Reporter : Matthew Gregori Nusa
Editor: M. Yanudin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *