Forum Masyarakat Bandara Bersikeras Terus Kawal Pembebasan Lahan

TARAKAN – Setelah melangsungkan aksi menagih janji bandara pada Selasa, 8 Juni 2021 Forum Masyarakat Bandara memastikan akan terus mengawal pembebasan lahan masyarakat yang diduga saat ini telah dibangun infrastruktur Bandar Udara Juwata Tarakan.

Penanggung jawab aksi massa, Fajar Mentari akui pihaknya mendapat konfirmasi lanjutan dari pihak bandara untuk dilangsungkannya hearing bersama Kepala Bandara Juwata Tarakan, Agus Priyanto dalam 1-2 hari ke depan.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1588 votes

“Kami dihubungi pihak bandara untuk bertemu kepala bandara membahas lanjutan masalah pembebasan lahan itu. Yang akan aliansi kami dorong terus yaitu mengenai tindaklanjut dan kinerja panitia penyelesaian lahan bandara yang sampai saat ini belum berbuat apa-apa,” kata Fajar.

Baca Juga :  Curi Motor untuk Biaya Pulang Kampung, MR Diciduk Polisi  

Fajar menegaskan, sampai saat ini Bandara Juwata dan pihak yang berwenang tidak proaktif menyelesaikan masalah ini.

“Pihak bandara harus lebih proaktif, jangan menunggu ini itu lebih baik diusahakan mencari tahu. Sebenarnya banyak informasi mengenai data, ukuran dan kepemilikan lahan.  Tinggal bagaimana keseriusan mereka,” jelasnya.

“Pemilik lahan sudah puluhan tahun menempuh masalah ini ke pemerintah daerah namun tidak juga berbuah hasil, nah sekarang siapa lagi yang bisa membantu mereka,” tanya dia.

Baca Juga :  DKP Kaltara Tes Kandungan Formalin pada Ikan di Tiga Pasar Tradisional Tarakan

Pertemuannya bersama Kepala Bandara Juwata Tarakan, Agus Priyanto nantinya diikuti bersama anggota DPRD Kaltara Arif Hidayat, perwakilan Komisi I DPRD Tarakan, pemilik lahan, tokoh masyarakat, Koordinator Aksi Sukma Ardiansyah dan perwakilan organisasi kemahasiswaan yang tergabung.

“Bila pembebasan lahan ini tidak ada tindaklanjut, maka kami terus lakukan aksi di depan bandara dengan jumlah yang lebih besar. Tidak peduli bila ada intervensi hukum. Kalau sudah begini lebih bagus sekalian basah,” tegas Fajar selaku penanggung jawab aksi. (*)

Baca Juga :  Pertamina Tambah Kuota BBM dan LPG untuk Kebutuhan Ramadan hingga Lebaran

 

Reporter : Kristianto Triwibowo

Editor : Nicky Saputra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *