oleh

Buka Pelatihan Prakerja, Bupati Wempi Ingin Milenial Mandiri dan Produkttif

MALINAU – Bupati Malinau, Wempi W. Mawa SE, membuka kegiatan pelatihan keterampilan masyarakat milineal mandiri yang dilaksanakan di Ruang Tebenggang, Kantor Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malinau, Senin 7 Juni 2021.

Pelatihan prakerja tersebut, disampaikan Wempi, merupakan salah satu dari 5 program inovatifnya yang menjadi salah satu target pencapaian 100 hari kerja masa pemerintahan.

“Ini merupakan salah satu program saya bersama dengan pak Jakaria, selama 100 hari kedepan dan dalam pelatihan kali ini kita ingin pemuda kita dapat memiliki skill agar bisa menjadi pemuda yang mandiri dan produktif,” kata Wempi.

Dalam pelatihan ini, Wempi juga sangat mengapresiasi antusias masyarakat yang begitu tinggi dalam mengikuti kegiatan. “Dengan banyaknya masyarakat yang ikut, tentu kita harapkan Malinau dapat menghasilkan masyarakat yang produktif, yang kedepan dapat membangun Malinau dengn skill yang sudah mereka dapatkan selama pelatihan ini,” ujarnya.

Baca Juga :  Hadiri Pelantikan Pengurus PGRI Malinau, Sekda Ingatkan Guru Jaga Kesehatan Sebelum Vaksinasi

Wempi menambahkan, setelah mengikuti pelatihan ini, para peserta nantinya akan mendapatkan serfitikat yang membutikan kalau skill yang mereka miliki di bidangnya tidak diragukan oleh pihak-pihak perusahaan.

“Kita harap dengan adanya serfitikat yang didapatkan, nantinya dapat membantu mereka dalam memulai usaha ataupun melamar kerja di perusahaan tertentu. Dengan adanya serfitikat ini, maka kemampuan mereka di bidangnya sudah tidak perlu diragukan lagi,” bebernya.

“Misalnya keahlian servis AC atau tata boga, jika mereka punya pengakuan seperti serfitikat ini, maka orang-orang juga tidak ragu menggunakan jasa mereka,” pungkasnya.(*)

 

Reporter : Osarade

Editor: M. Yanudin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed