oleh

Ketua DPRD Kaltara Optimis Kehadiran SPPBE Mampu Atasi Kelangkaan Gas Elpiji di Kaltara

TARAKAN – Ketua DPRD Kalimantan Utara, Norhayati Andris mengatakan hadirnya operasional Stasiun Pengisian dan Pengangkutan Bulk Elpiji (SPPBE) dan Stasiun Pengisian Bulk Elpiji (SPBE) di wilayah Bengawan Kelurahan Juata Permai Kota Tarakan semakin menunjang kemajuan Kaltara dalam memenuhi kebutuhan gas Elpiji masyarakat.

Keberadaan SPBBE yang dikelola PT. Kayan Central Pratama (KCP) dan SPBE oleh PT. Kaltara Petroleum Gas (KPG) ini diharapkan mampu mengatasi kelangkaan gas elpiji khususnya tabung 3 kilogram di Kota Tarakan dan Kabupaten Nunukan. Bahkan diharapkan bisa memberikan harga yang murah bagi masyarakat Kaltara pada umumnya.

Baca Juga :  Motif Penikaman Gegara Pelaku Menolak Minum Alkohol, Begini Kronologisnya

“Bersyukur ya sudah ada di Kaltara, sedikit demi sedikit Kaltara ini sudah semakin maju. Dengan adanya SPPBE dan SPBE di Kaltara maka semakin mendekatkan masyarakat pada layanan pengisian gas elpiji, sehingga dapat mengatasi kelangkaan gas yang membuat pengantrean selama ini,” jelas Norhayati Andris usai peresmian pagi tadi, Senin 7 Juni 2021.

Baca Juga :  Buang Sampah Sembarangan di GS, Pelaku Dipersidangkan

Selain itu, Norhayati optimis capaian ini mampu menstabilkan hingga menekan harga elpiji sesuai harga yang ditetapkan oleh pemerintah.

Politisi PDI Perjuangan Kaltara ini juga akan mengawal kehadiran industry tersebut dapat menyerap tenaga kerja di Bumi Benuanta.

“Membantu membuka lapangan pekerjaan, walaupun tidak 100 persen bisa menyerap tetapi paling tidak sudah membantu. Kemudian yang tukang antar gas dan yang membuka pangkalan itu juga bagian dari pekerjaan,” tambah dia.

Baca Juga :  Berantem di Atas KM Slavina, Hamzah Jatuh ke Laut

“Semoga perusahaan ini bisa berjalan baik dan lancar serta dapat mengatasi kekurangan pasokan gas di Kaltara,” tutup anggota DPRD Kaltara dua periode tersebut.(*)

Reporter: Kristianto Triwibowo
Editor: Ramli

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed