Gubernur Bantu Transportasi Elpiji Hingga ke Pelosok, DPRD Kaltara Dukung Penuh

TARAKAN – DPRD Kalimantan Utara mendukung langkah Gubernur Kalimantan Kaltara yang berinisiatif untuk memfasilitasi angkutan transportasi udara yang nantinya membawa gas elpiji hingga ke pelosok Kaltara.

Peresmian Stasiun Pengisian dan Pengangkutan Bulk Elpiji (SPPBE) dan Stasiun Pengisian Bulk Elpiji (SPBE) di wilayah Bengawan Kelurahan Juata Permai, Kecamatan Tarakan Utara, Kota Tarakan mendapat sambutan positif dari Pemerintah Provinsi Kaltara.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1590 votes

PT. Kayan Central Pratama (KCP) dan SPBE oleh PT. Kaltara Petroleum Gas (KPG) ini berhasil membangun di atas lahan seluas kurang lebih 18 ribu meter persegi.

Baca Juga :  Ini Saran Ombudsman Koreksi Layanan Mudik di Pelabuhan Malundung Tarakan

Perusahan ini pun telah membangun tiga tangki penyimpanan elpiji dengan kapasitas masing-masing 150 metrik ton. Sedangkan KPG telah dibangun satu tangki penyimpanan kapasitas elpiji sebanyak 50 metrik ton.

Hal ini dinilai Gubernur Kalimantan Utara, Drs. H. Zainal Arifin Paliwang, SH.,M.Hum sebagai suatu langkah maju dalam mengurai permasalahan terhadap kelangkaan gas elpiji khususnya gas elpiji bersubsidi di Tarakan dan Nunukan.

Baca Juga :  Jalan Krayan Selatan - Krayan Tengah Memperihatinkan, Begini Tanggapan DPRD Kaltara 

Gubernur Kaltara memastikan angkutan transportasi udara yang nantinya membawa gas elpiji hingga ke pelosok Kaltara akan dibantu oleh Pemprov Kaltara.

“Ya akan kita bantu transportasinya, kita akan kontrak pesawat itu selama setahun dan dalam sebulan kita pakai sebanyak 80 jam terbang. Itu ada anggarannya sekitar 12 miliar rupiah,” jelasnya kepada awak media usai acara peresmian pada Senin, 7 Juni 2021.

Senada dengan niat baik mensejahterakan rakyat Kaltara, Ketua DPRD Kaltara Norhayati Andris pun mendukung langkah orang nomor satu di Kaltara itu, pasalnya pasokan gas elpiji harus mencukupi kebutuhan masyarakat Kaltara dan meminimalisir masuknya pasokan gas elpiji dari Negara tetangga.

Baca Juga :  Lima Angkutan Laut di Pelabuhan Malundung Sudah Uji Kelaikan  

“Tentunya DPRD mendukung niat baik pak Gubernur. Kita juga sangat kaget mendengar itu dan saya yakin ini merupakan upaya beliau untuk memajukan Kaltara,” terang Noorhayati.

Politisi PDI Perjuangan itu saat ditanyakan awak media soal dukungan dan persetujuan anggaran dari DPRD, pihaknya memberikan respon dukungan.(*)

Reporter: Kristianto Triwibowo
Editor: Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *