FLASH NEWS! Speedboat Terbalik di Sembakung, 5 Orang Meninggal dan 1 Dalam Pencarian

TARAKAN – Laka laut yang terjadi pada speedboat (SB) Rian pada Senin, (7/6/2021) siang tadi di Sungai Sebakung, dikabarkan telah merenggut 5 nyawa penumpang. Sementara 1 orang masih dalam pencarian.

Kepala Kantor Pencarian dan Penyelamatan (Basarnas) Tarakan, Amiruddin mengatakan, dari informasi yang diterima dari lokasi kejadian, jumlah penumpang di atas kapal sebanyak 30 orang.

Baca Juga: FLASH NEWS! Bertolak dari Tarakan, Speedboat Rian Terbalik di Perairan Sungai Sembakung

“Dari 30 orang, 24 di antaranya dinyatakan selamat, sedangkan 5 orang meninggal dunia, dan 1 orang masih dalam pencarian,” ujarnya kepada benuanta.co.id, Senin (7/6/2021).

Baca Juga :  Polling Pilgub Kaltara Maret 2024, Zainal Paliwang Kokoh di Puncak

“Diduga laka laut terjadi akibat terkena pusaran arus di perairan Sebakung, sehingga membuat kapal tersebut terbalik dan merenggut beberapa nyawa penumpang,” tambahnya.

Dijelaskan Amiruddin, untuk proses evakuasi korban akan menuju ke lokasi terdekat, untuk sementara akan diantar ke Desa Atap, Kabupaten Nunukan.

“Basarnas Kota Tarakan mengerahkan 1 unit armada RIB bersama dengan tim SAR gabungan yakni BPBD dan Polairud Kaltara saat ini tengah melakukan evakuasi di lokasi kejadian,” terangnya.(*)

Baca Juga :  Ribuan Napi Lapas Tarakan Diusulkan Remisi ke Kemenkumham

 

Reporter : Matthew Gregori Nusa

Editor : M. Yanudin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *