oleh

FLASH NEWS! Speedboat Terbalik di Sembakung, 5 Orang Meninggal dan 1 Dalam Pencarian

TARAKAN – Laka laut yang terjadi pada speedboat (SB) Rian pada Senin, (7/6/2021) siang tadi di Sungai Sebakung, dikabarkan telah merenggut 5 nyawa penumpang. Sementara 1 orang masih dalam pencarian.

Kepala Kantor Pencarian dan Penyelamatan (Basarnas) Tarakan, Amiruddin mengatakan, dari informasi yang diterima dari lokasi kejadian, jumlah penumpang di atas kapal sebanyak 30 orang.

Baca Juga :  Perwakilan Bank Indonesia Kaltara Salurkan 400 Paket Sembako Kepada Gojek

Baca Juga: FLASH NEWS! Bertolak dari Tarakan, Speedboat Rian Terbalik di Perairan Sungai Sembakung

“Dari 30 orang, 24 di antaranya dinyatakan selamat, sedangkan 5 orang meninggal dunia, dan 1 orang masih dalam pencarian,” ujarnya kepada benuanta.co.id, Senin (7/6/2021).

“Diduga laka laut terjadi akibat terkena pusaran arus di perairan Sebakung, sehingga membuat kapal tersebut terbalik dan merenggut beberapa nyawa penumpang,” tambahnya.

Baca Juga :  Penguasaan Sarparas Jadi Keberhasilan Operasi SAR

Dijelaskan Amiruddin, untuk proses evakuasi korban akan menuju ke lokasi terdekat, untuk sementara akan diantar ke Desa Atap, Kabupaten Nunukan.

“Basarnas Kota Tarakan mengerahkan 1 unit armada RIB bersama dengan tim SAR gabungan yakni BPBD dan Polairud Kaltara saat ini tengah melakukan evakuasi di lokasi kejadian,” terangnya.(*)

 

Reporter : Matthew Gregori Nusa

Baca Juga :  Dampak Covid-19, Penjualan Emas Ikut Sepi

Editor : M. Yanudin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed