oleh

ASN Diingatkan Mawas Diri Antisipasi Puncak Penularan Covid-19 Pasca Lebaran

TANJUNG SELOR – Mendapatkan Mandat dari Sekretaris Daerah, Pelaksana Tugas (Plt) Asisten 2 Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Utara (Kaltara) bidang Perekonomian dan Pembangunan Taupan Majid memimpin apel pagi dihalaman lapangan Agatis, Senin (7/5/2021) pukul 07.30 Wita.

Taupan Majid menyampaikan dan mengingatkan pentingnya meningkatkan kewaspadaan terhadap wabah Covid-19. Sebab diprediksi pertengahan bulan Juni sampai awal Juli menjadi puncak peningkatan angka Covid-19 di Indonesia pasca libur lebaran.

Baca Juga :  Ketua IDI Kaltara: Air Kelapa Menghilangkan Efek Vaksin, HOAX!

Taupan Majid mengimbau kepada rekan-rekan yang hadir saat itu, khususnya yang pulang bepergian dari luar kota, untuk kontrol dan mawas diri kemudian tetap memeriksakan kondisi dan menginformasikan kepada apabila kondisinya non-reaktif.

“Di Provinsi Kaltara sendiri pemeriksaan checkpoint di pelabuhan dan di Kilometer (KM) 57 dan hasilnya sampai kemarin data yang masuk sekitar 12.380 orang yang terpapar dan laju positif hanya sekitar belasan saja. Khususnya di KM 57 sangat efektif untuk meredam orang yang mobilisasinya tidak penting”, pungkas Taupan Majid yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas Perhubungan Kaltara.

Baca Juga :  Kunjungi Perternakan Kambing Boer, Ini Rencana Perjalanan Mentan SYL di Kaltara

Taupan juga mengingatkan kepada 10 instansi dinas teknis yang diundang oleh DPRD Provinsi Kaltara mengenai hasil LKPJ Gubernur Tahun 2020. Kegiatan ini dalam rangka hearing kembali apa yang telah dilakukan DPRD di lapangan akan diperiksa kembali sebagai bentuk pertanggung jawaban. (el.r)

 

Sumber: DKISP Kaltara

Editor: M. Yanudin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed