Malinau Kembali Mengalami Penambahan Pasien Terkonfirmasi Covid-19

MALINAU – Satgas Covid-19 Kabupaten Malinau kembali mengalami penambahan pasien terkonfirmasi Covid-19. Hasil itu diperoleh dari data terkini kondisi Covid-19 yang dikeluarkan oleh tim Satgas Covid-19 Malinau.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Malinau, Dr. John Felix Rundupadang mengatakan kasus penambahan pasien covid-19 baru, terus terjadi selama hampir sepekan ini.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1588 votes

Namun menurut pria yang akrah disapa John itu, situasi penambahan yang terjadi  juga diimbangi dengan tingkat penyembuhan yang tinggi dari pasien terkonfirmasi yang telah dirawat oleh tim Satgas Covid-19.

“hari ini ada 6 penambahan yang terjadi, dan jika ditotal selama lebih dari minggu ini total ada sekitar 22 penambahan baru,” kata John.

“Tapi untuk yang kita tangani saat ini 24 pasien, karena penambahan yang terjadi juga bersamaan dengan banyaknya pasien yang sembuh dan kita pulangkan,” pungkasnya.

Meski kembali adanya panambahan, namun John mengaku tidak kaget dengan situasi itu. Ia menjelaskan penambahan yang terjadi memang sudah diantisipasi oleh pihak tim Satgas Covid-19 Malinau, lantaran banyaknya suspek pasien yang masih menunggu hasil swab pada beberapa waktu yang lalu.

“Yang masuk di Malinau pasca mudik Idul Fitri kemarin kan lumayan banyak dan itu sudah kita periksa semua ada yang negatif, ada yang positif dan ada juga yang masih menunggu hasil swab. Penambahan yang terjadi ini merupakan penambahan dari suspek hasilnya baru keluar pekan ini,” bebernya.

Sedangkan untuk situasi klaster lokal, John mengungkapkan sudah hampir tidak ada penambahan dari klaster lokal Covid-19 Malinau yang terjadi.

“Dulu memang kita banyak menangani klaster lokal, tapi sekarang sudah tidak ada lagi. Hal ini tidak terlepas dari kepedulian kita dengan protokol kesehatan,” tutupnya. (*)

Reporter. : Osarade
Editor : Nicky Saputra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *