Lantik Pengurus PWI Tarakan, Ketua PWI Kaltara Ingatkan Pentingnya Profesionalitas Wartawan

TARAKAN – Dilantiknya pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Tarakan menoreh harapan penuh dari PWI Kalimantan Utara, agar PWI Tarakan mampu menjadi wadah profesionalitas wartawan.

Disampaikannya melalui sambutan pada Sabtu, 5 Juni 2021, Ketua PWI Kaltara Datu Iskandar Zulkarnaen berharap PWI Tarakan mampu meningkatkan profesionalitas profesi wartawan dengan melaksanakan Uji Kompetensi Wartawan (UKW).

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2012 votes

“Untuk mewujudkan wartawan yang berkompeten dan profesional, UKW patut dikerjakan dan diprioritaskan dalam program kerja PWI Tarakan,” ungkap Datu Iskandar saat melantik PWI Tarakan di Gedung Serbaguna Pemerintah Kota Tarakan.

Baca Juga :  Atasi Masalah Lingkungan, Pj Wali Kota Tarakan Upayakan Penanganan Sampah 

“Ini juga menjadi prioritas utama kami. Sehingga diharapkan program kerja PWI Tarakan dapat bersinergi dengan pengurus provinsi,” katanya.

Lebih lanjut, disampaikannya bahwa bulan Juli mendatang, PWI Kaltara akan menggelar UKW di Kabupaten Bulungan.

Untuk itu ia mengimbau agar PWI Tarakan merekomendasikan sejumlah pengurusnya untuk mengikuti UKW yang akan dilaksanakannya.

“InsyaAllah akan digelar oleh PWI Kaltara bulan depan di Tanjung Selor,” lanjut dia.

Baca Juga :  Pemkot Tarakan Tak Berlakukan WFH bagi ASN

Dihadapan Wali Kota Tarakan, dr. H. Khaerul, M.Kes dan Forkopimda yang menghadiri momen bersejarah tersebut, ia berharap selalu ada dukungan dari berbagai lembaga, baik lembaga pemerintahan maupun swasta untuk memberikan dukungan dan kerjasamanya, kepada PWI Tarakan.

“Kami ucapkan selamat dan sukses atas pelantikan Pengurus PWI Tarakan periode 2020-2023, semoga amanah bagi banyak orang,” tutup Datu Iskandar.(*)

Baca Juga :  Arus Balik di Bandara Juwata Tarakan Meningkat dari Tahun Lalu

Reporter: Kristianto Triwibowo
Editor: Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *