Hari Lanjut Usia Nasional ke-25, Walikota Tarakan Doakan Lansia Terus Sehat dan Produktif

TARAKAN – Walikota Tarakan, dr. H. Khairul, M.Kes., menghadiri peringatan Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) ke-25 yang diselenggarakan oleh Lembaga Kesejahteraan Sosial Lanjut Usia Al Marhamah Kota Tarakan di Jalan Yos Sudarso, Jembatan Besi, RT XI RW II Tarakan, Ahad 6 Juni 2021.

Peringatan HLUN ini merupakan hari apresiasi atas semangat dan peran penting para lanjut usia Indonesia. Peringatan ini terinspirasi dari peran Dr. KRT. Radjiman Wedyodiningrat, sebagai anggota paling sepuh yang memimpin sidang Badan Penyelidik Usaha-Usaha Persiapan Kemerdekaan Indonesia (BPUPKI) pada tanggal 29 Mei 1945, yang mencetuskan gagasan perlunya dasar filosofis negara Indonesia.

Hal tersebut menunjukkan bagaimana kaum lanjut usia memiliki kiprah dalam memajukan Republik Indonesia ini.

Dalam sambutannya, Walikota dr. Khairul mendoakan agar kaum lansia di Kota Tarakan dapat terus diberikan kesehatan dan produktif.

Baca Juga :  Pj Wali Kota akan Evaluasi Tarif Masuk Pantai Ratu Intan

Orang nomor satu di Tarakan itu juga mengajak para lansia untuk terus menjalankan pola hidup sehat, di samping Pemkot Tarakan juga terus berkomitmen untuk memajukan kesehatan masyarakat.

“Di masa pandemi sendiri, upaya untuk semakin memajukan kesehatan masyarakat memperoleh momentum yang tepat untuk terus kita tingkatkan, mengingat masyarakat juga semakin peduli, baik berkat upaya promotif maupun atas kesadaran sendiri untuk menerapkan gaya hidup sehat,” tukasnya.(*)

Baca Juga :  Pemkot Tarakan Bakal Alihkan Perawatan Taman Tugu 99 ke Bandara Juwata

Reporter : Yogi Wibawa
Editor: M. Yanudin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *