Hadiri Pelantikan Pengurus PWI Tarakan, Walikota Khairul: Peran Insan Pers Menjadi Salah Satu Penggerak Kota Ini

TARAKAN – Menghadiri pelantikan Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Tarakan yang digelar di Gedung Serbaguna Kantor Walikota Tarakan pada Sabtu, (5/6/2021) malam.

Walikota Tarakan, dr. H. Khairul, M.Kes., menyampaikan bahwa pemerintah dan masyarakat menaruh harapan besar bagi Insan Pers di Kota Tarakan untuk terus memainkan perannya sebagai pilar keempat demokrasi, dan menegaskan kembali komitmen Pemkot untuk menjamin kemerdekaan pers di Kota Tarakan.

“Kontrol sosial dari masyarakat dan pers sangat diperlukan (oleh pemerintah), bahkan banyak sekali masukan dari publik yang menjadi dasar kebijakan yang diambil Pemerintah,” ujar Walikota Tarakan, dr. H. Khairul, M.Kes

Baca Juga :  Harga Telur Ayam Ras Mulai Tembus Rp 72 Ribu

Khairul pun mengungkapkan bahwa ia telah meminta jajarannya untuk terus terbuka dalam memberikan informasi kepada masyarakat, salah satunya melalui pers. Apalagi PWI pun diharapkan Walikota Khairul dapat terus menjadi mitra strategis pemerintah dan juga menjadi wadah bagi insan pers untuk meningkatkan kompetensi dan menyalurkan aspirasi.

“Terima kasih atas peran serta insan pers sekalian yang selama ini telah menjadi salah satu penggerak majunya Kota Tarakan. Semoga kita bersama-sama dapat bergandengan tangan guna terwujudnya Tarakan sebagai kota maju dan sejahtera melalui smart city,” tandasnya.(*)

Baca Juga :  Pertamina Tambah Kuota BBM dan LPG untuk Kebutuhan Ramadan hingga Lebaran

Reporter: Yogi Wibawa
Editor: Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *