oleh

Wagub Yansen TP: KORMI Pilar Utama Pengembangan Budaya Lokal

TANJUNG SELOR – Wakil Gubernur (Wagub) Kalimantan Utara (Kaltara), Dr. Yansen TP M.Si, menerima audiensi Pengurus Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Kabupaten Bulungan di ruang kerja Wagub Kaltara.

Ketua Umum KORMI Kabupaten Bulungan Syarwani, Jumat (4/6/2021), mengatakan, kepengurusan KORMI Bulungan belum secara resmi terbentuk karena perlu menunggu pembentukan dari pengurus KORMI Kabupaten/Kota se Kaltara. Sehingga audiensi ini selain bersilaturahmi, pihaknya ingin saling bertukar pikiran mengenai pengembangan kedepan budaya lokal melalui olahraga rakyat sebagai identitas daerah.

Senada dengan ketua KORMI Bulungan, Wagub Kaltara Yansen TP berpikir hal yang sama. Sebab kegiatan KORMI kedepannya menjadi pilar utama pengembangan budaya lokal. Yansen TP sadar bahwa potensi pariwisata di Bulungan, terlebih adanya KORMI akan sangat besar potensinya jika program budaya dikelola dengan baik dan benar.

Baca Juga :  Gubernur akan Cabut Pergub Hari Jadi Kaltara

Yansen TP bangga dan senang dengan budaya Bulungan tempo dulu, hanya saja sekarang mulai luntur, dan mengharapkan pola komunikasi yang benar demi terwujudnya Kabupaten Bulungan sebagai kiblat atau kembali ke marwahnya sebagai kabupaten induk di Kaltara.

Selepas rapat, Syarwani memberi komentar terkait kegiatan audiensi pembentukan KORMI Kabupaten Bulungan periode 2021 – 2025, dengan Wagub Kaltara Yansen TP.

“Sebagaimana arahan Wagub tadi bahwa kegiatan KORMI melekat dengan kegiatan aktivitas masyarakat, utamanya dalam melestarikan budaya, dan itu punya keterkaitan dengan program pembangunan Kabupaten Bulungan di bidang pariwisata. Sekaligus juga event-event KORMI kedepan diharapkan di wilayah Kabupaten Bulungan pasti akan berdampak secara ekonomis bagi para pelaku UMKM yang ada di Kabupaten Bulungan,” ujarnya.

Baca Juga :  PSSI: Shin Tae-yong Dilarang Dampingi Timnas Lawan UEA

“Tentu kehadiran KORMI tidak hanya berkaitan dengan kegiatan olahraga secara fisik, namun juga mampu menghidupkan ekonomi masyarakat yang ada setiap kali kegiatan KORMI dilaksanakan,” pungkas pria yang juga menjabat sebagai Bupati Bulungan ini.

Pembentukan kepengurusan KORMI seluruh Kabupaten/Kota se Kaltara periode 2021 / 2025 ditargetkan terlaksana pada akhir Juli 2021. (el.r)

Sumber: DKISP Kaltara
Editor: M. Yanudin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed