oleh

Syukuran Kantor Baru BINDA Kaltara di Tarakan Dihadiri Gubernur Kaltara

TARAKAN – Gedung kantor Badan Intelijen Negara Daerah (BINDA) Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) yang beralamat di Jalan Bhayangkara, Pasir Putih Kota Tarakan, mulai ditempati.

Penempatan kantor baru yang diresmikan oleh Kepala BIN Jenderal (Purn) Budi Gunawan melalui Staf Khusus (Stafsus) Kepala BIN Mayjen TNI (Purn) H Suyanto pada 20 Januari lalu ini, ditandai dengan acara syukuran dan doa bersama, Rabu (2/6/2021) petang.

Baca Juga :  Gubernur: 2021-2024 Kaltara Harus Berubah, Maju, dan Sejahtera Melalui 10 Program Strategis

Acara syukuran dan doa bersama menempati gedung baru kantor BINDA ini dihadiri oleh Gubernur Kaltara, Drs. H. Zainal Arifin Paliwang SH M.Hum, Kepala Kantor Perwakilan BI Kaltara Yufrizal, Kepala BNNP Kaltara Samudi dan sejumlah perwakilan masyarakat.

Untuk diketahui, Kantor BINDA Kaltara dibangun di atas lahan seluas 6.555 meter persegi yang merupakan hibah dari Pemerintah Kota (Pemkot) Tarakan.

Baca Juga :  80 Persen Tambak di Kaltara Belum Tersertifikasi, Ini Upaya Gubernur Kaltara

Anggaran pembangunan fisiknya sendiri bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kaltara 2020 sebesar Rp 14,5 milliar.

“Tujuan acara sore ini untuk mensyukuri nikmat Allah SWT melalui Pemda yang menghibahkan lahan dan membangun kantor kami di sini. Semoga kantor ini memberikan kami kenyamanan dan aman guna kelancaran aktivitas kami,” ujar Kepala BINDA Kaltara, Brigjen TNI Sulaiman dalam sambutannya.

Baca Juga :  Peringati HANI, Gubernur Ikut Musnahkan 20 Kg Sabu dan Siap Dukung Penuh BNNP Perangi Narkoba

Acara doa bersama yang dilanjutkan membaca Surah Yasin dan Salat Magrib secara berjemaah yang dipimpin oleh Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Tarakan, H. Anas L.

Kemudian dilanjutkan dengan acara ramah tamah dan makan malam bersama dengan suasana santai. (sur)

Sumber: DKISP-Kaltara
Editor: M. Yanudin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed