oleh

Sajikan Semua Informasi tentang Pemilu, KPU Launching Aplikasi Kopi Pagi

TANJUNG SELOR – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) melakukan launching Sistem Informasi Terintegrasi KOPI PAGI (Kumpulan Opini dan Informasi Terpadu dan Terintegrasi). Aplikasi ini dapat download di Play Store. Dalam aplikasi itu terdapat banyak fitur terkait dengan kepemiluan.

“Hari ini kita launching Kopi Pagi yang dapat digunakan oleh semua masyarakat Kaltara,” ungkap Ketua KPU Provinsi Kaltara Suryanata Al-Islami kepada benuanta.co.id, Kamis 3 Juni 2021.

Jelas Suryanata, selama ini KPU dari penyelenggara pusat hingga daerah menggunakan banyak aplikasi dalam memberikan informasi kepada masyarakat. Untuk menyatukan dalam satu sistem informasi saja, KPU mencoba mengintregasikan seluruh sistem informasi yang ada di dalam 1 sistem.

Baca Juga :  Polri Terapkan Tes Psikologi untuk SIM Baru dan Perpanjangan

“KPU selama ini memiliki banyak sistem informasi, contoh Sidalih, Sidaluh dan sebagainya, setidaknya ada sekitar 25 sistem informasi. Masyarakat Kaltara tidak perlu lagi susah-susah membuka masing-masing aplikasi dari sistem informasi yang ada,” ucapnya.

“Saat membuka Kopi Pagi, di situ diberikan akses terhadap sistem informasi yang ada di KPU. Kopi Pagi ini bisa dibuka dan diakses kapan saja dan di mana saja,” sambungnya.

Baca Juga :  Arab Saudi Buka Penerbangan, Sinyal Baik untuk Keberangkatan Umrah dan Haji

Setelah melakukan launching aplikasi Kopi Pagi, seluruh hadirin melakukan penandatanganan dukungan dengan diterapkannya sistem informasi ini.

Untuk penerapan aplikasi ini, berdasarkan surat Lembaga Administrasi Negara Republik Indonesia Nomor 858/D.4/PDP.07.1 tanggal 1 Maret 2021 perihal Pemanggilan Peserta Pelatihan Kepemimpinan Nasional (PKN) Tk Il Angkatan IV Tahun 2021 di BPSDMD Provinsi Jawa Tengah dan KPU Provinsi Kaltara melaksanakan Proyek Perubahan KOPI PAGI. (*)

Baca Juga :  Tak Dapat Jaringan Internet, Sekolah Kampung di Nunukan Ini Rindu PTM hingga Bagikan Materi ke Siswa

Reporter: Heri Muliadi
Editor: M. Yanudin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *