Dua Senpi SS1 Milik Polri Ditemukan di Perbatasan RI-PNG

Jayapura – Dua senjata api jenis SS1 V1 milik Polri yang diambil sekelompok orang tak dikenal di Polsubsektor Oksamol, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua, pada Rabu (2/5), ditemukan di rumah singgah yang terletak di perbatasan RI-PNG.

Kapolres Pegunungan Bintang AKBP Cahyo Sukarnito kepada Antara, Kamis, membenarkan senpi SS1 V1 sudah diamankan beserta amunisi.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1547 votes

Temuan tersebut setelah Tim Gabungan Brimob Polda Papua dan Polres Pegbin mendapat informasi dari warga tentang adanya rumah di pinggir sungai yang biasa digunakan sebagai rumah singgah.

Baca Juga :  Dampak Psikologis saat Gerhana

Setelah mendapat informasi tim bergerak dan berjalan sekitar lima jam hingga mendekati perbatasan dengan PNG dan saat didekati di dalamnya ditemukan dua pucuk senjata api SS1 beserta amunisi.

“Kemungkinan senpi revolver dibawa pelaku, ” ungkap Cahyo seraya mengakui hingga kini belum bisa memastikan siapa pelaku penyerangan yang menewaskan Briptu Mario Sanoy serta mengambil tiga pucuk senpi.

Baca Juga :  Marak PMI Kabur Gaji Tak Sesuai, Faktanya Memang Tak Prosedur

Insiden yang terjadi pada Jumat (28/5) dini hari itu saat korban yang menjabat sebagai Ka Polsubsektor Oksamol itu hanya berjaga seorang diri karena tiga rekannya sedang berada di luar daerah.

Baca juga: Kapolda Papua ungkap peran ASN penyelundup senpi di Nabire

Saat ini jenazah Briptu Mario Sanoi dimakamkan di TPU Tanah Hitam pada Minggu (30/5). (ant)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *