BPBD Malinau Terkendala Salurkan Bantuan Banjir ke Desa Long Pujungan

Malinau – Terkait bantuan kepada para korban bencana banjir Malinau, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) kabupaten Malinau akui kesulitan menyalurkan bantuan kepada para korban banjir yang berada di daerah pelosok.

Kepala Bidang Bagian Logistik BPBD Malinau Sapto mengatakan saat ini berkat banyaknya kepedulian semua pihak, bantuan kepada para korban banjir dapat tersalurkan dengan baik, tapi tidak dengan beberapa desa yang ada di pelosok Malinau.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1545 votes

“Baik masyarakat, baik pemerintah daerah dan pihak perusahaan itu sudah banyak membantu kita dalam menyalurkan bantuan sehingga bantuan dapat terus kita berikan secara rutin untuk korban banjir yang ada si sekitaran wilayah Malinau kota,” ujarnya.

“Tapi hal yang sama tidak bisa kita lakukan di desa Long Pujungan dan sekitarnya, lantaran sulit diakses dengan transportasi,” ungkapnya.

Sapto menambahkan saat ini pihaknya masih berupaya untuk memberikan bantuan secara rutin kepada para korban banjir yang ada di Pelosok yakni dengan mencari mobilisasi transportasi yang ada.

“Saat ini jujur belum ada, makanya kita juga masih berusaha untuk mencari transportasi ke sana,” bebernya.

Sedangkan untuk jumlah paket bantuan yang tersedia di BPBD Malinau saat ini, Sapto mengungkapkan jumlahnya saat ini masih cukup untuk dibagi kepada para korban banjir dan hal itu tidak terlepas dari besarnya kepedulian semua pihak kepada para korban banjir MaIinau.

“Kalau kita bagi secukupnya, tentu jumlah bantuan sembako yang tersedia saat ini masih cukup, namun untuk data korbannya kita belum bisa pastikan. Karena selama ini kita hanya menyerahkan bantuan kepada pihak kecamatan dan desa, lalu pihak kecamatan dan pihak desa lah yang membaginya langsung kepada para korban,” tutupnya.(*)

Reporter: Osarade
Editor: Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *