oleh

Usai Dilantik, Gubernur Kaltara Pesan ke Bupati Nunukan Giatkan Sektor Pertanian dan Perikanan

TANJUNG SELOR – Bupati dan Wakil Bupati Nunukan terpilih Laura-Hanafiah resmi dilantik Gubernur Kaltara Zainal Arifin Paliwang. Gubernur berpesan agar pembangunan di daerah beranda perbatasan itu dilanjutkan.

“Harapan saya kepada Bupati Nunukan pada periode keduanya, supaya lebih giat dan berinovasi. Serta laksanakan sinergitas dengan wakilnya jangan sampai ada perselisihan,” ucap Gubernur Kaltara Zainal Arifin Paliwang kepada benuanta.co.id, Rabu 2 Juni 2021.

Baca Juga :  RSD Soemarno Sosroatmodjo Pastikan Penyebab Herman Meninggal Dunia Bukan Karena Vaksin

Tak hanya berfokus pada sektor infrastruktur, kesehatan dan pendidikan yang akan dilaksanakan selama periode 2021-2024. Gubernur juga mengharapkan keduanya agar menggiatkan sektor pertanian dan perikanan.

“Karena sektor perikanan inilah yang akan menjadi ikon Kaltara nanti, karena sumber daya kita sangat besar,” ujarnya.

Pihaknya juga berjanji agar hasil laut di Nunukan dan daerah lain diperhatikan, dengan menarik investor masuk ke Kaltara untuk mengolahnya. Tujuannya agar ekonomi di daerah itu meningkat sehingga dapat mensejahterakan masyarakat.

Baca Juga :  Regenerasi Pengurus, Pemprov Harapkan Perkembangan Fatayat NU Kaltara

“Kita akan menggiring beberapa pemodal untuk masuk ke Kaltara untuk bisa menampung hasil para nelayan. Tentu ini bisa menjadi unggulan di Kaltara,” paparnya.

Zainal mengatakan agar sektor pertanian lebih digiatkan, mengingat Kaltara tidak memiliki musim hujan dan kemarau sehingga cocok untuk mengembangkan lahan pertanian. Terlebih Nunukan memiliki wilayah yang luas yang bisa dijadikan lahan pertanian yang unggulan.

Baca Juga :  Hubungkan KTT-Malinau, Pemkab KTT Rencana Buka Jalur Baru Damri

“Wilayah kita luas, dengan modal iklim dan dataran menjadi modal utama untuk melaksanakan pertanian yang lebih baik,” tutupnya.(*)

Reporter: Heri Muliadi
Editor: Ramli

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *