Usai Dilantik, Gubernur Kaltara Pesan ke Bupati Nunukan Giatkan Sektor Pertanian dan Perikanan

TANJUNG SELOR – Bupati dan Wakil Bupati Nunukan terpilih Laura-Hanafiah resmi dilantik Gubernur Kaltara Zainal Arifin Paliwang. Gubernur berpesan agar pembangunan di daerah beranda perbatasan itu dilanjutkan.

“Harapan saya kepada Bupati Nunukan pada periode keduanya, supaya lebih giat dan berinovasi. Serta laksanakan sinergitas dengan wakilnya jangan sampai ada perselisihan,” ucap Gubernur Kaltara Zainal Arifin Paliwang kepada benuanta.co.id, Rabu 2 Juni 2021.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2018 votes

Tak hanya berfokus pada sektor infrastruktur, kesehatan dan pendidikan yang akan dilaksanakan selama periode 2021-2024. Gubernur juga mengharapkan keduanya agar menggiatkan sektor pertanian dan perikanan.

Baca Juga :  Jelang Pilkada, Kabinda Kaltara Beberkan Potensi Besar Hoaks

“Karena sektor perikanan inilah yang akan menjadi ikon Kaltara nanti, karena sumber daya kita sangat besar,” ujarnya.

Pihaknya juga berjanji agar hasil laut di Nunukan dan daerah lain diperhatikan, dengan menarik investor masuk ke Kaltara untuk mengolahnya. Tujuannya agar ekonomi di daerah itu meningkat sehingga dapat mensejahterakan masyarakat.

“Kita akan menggiring beberapa pemodal untuk masuk ke Kaltara untuk bisa menampung hasil para nelayan. Tentu ini bisa menjadi unggulan di Kaltara,” paparnya.

Baca Juga :  Usulan CASN Pemprov Kaltara Disetujui 

Zainal mengatakan agar sektor pertanian lebih digiatkan, mengingat Kaltara tidak memiliki musim hujan dan kemarau sehingga cocok untuk mengembangkan lahan pertanian. Terlebih Nunukan memiliki wilayah yang luas yang bisa dijadikan lahan pertanian yang unggulan.

“Wilayah kita luas, dengan modal iklim dan dataran menjadi modal utama untuk melaksanakan pertanian yang lebih baik,” tutupnya.(*)

Baca Juga :  Arus Balik Pelabuhan Malundung Berakhir 23 April

Reporter: Heri Muliadi
Editor: Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *