oleh

Gubernur Percaya Laura-Hanafiah akan Laksanakan Tugas dengan Baik

TANJUNG SELOR – Menang pada pemilihan kepala daerah (pilkada) pada tahun 2020 lalu sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Nunukan, Asmin Laura Hafid dan Hanafiah resmi dilantik oleh Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara).

Dalam pelantikan yang berlangsung dengan penerapan protokol kesehatan (prokes) ketat ini, Gubernur Zainal A. Paliwang didampingi oleh Wakil Gubernur (Wagub) Yansen TP di Gedung Gabungan Dinas Provinsi Kaltara, Rabu, (2/6/2021).

Sebelum memulai acara pelantikan, Gubernur Zainal menyerahkan Surat Keputusan kepada Bupati Nunukan dua periode ini beserta sang wakil di Ruang Pelayanan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP).

Pada sesi pelantikan, Laura dan Hanafiah menuju Ruang Serbaguna dengan disusul oleh Gubernur Zainal bersama Wagub Yansen. Pelantikan dibuka dengan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya yang dinyanyikan serentak oleh seluruh tamu undangan.

Baca Juga :  Gubernur Zainal Sebut Kedatangan Wantanas RI untuk Sinergi Kelola Perbatasan

Disaksikan oleh seluruh tamu undangan, Gubernur Zainal dampingi pasangan Bupati dan Wakil Bupati Nunukan ini bacakan sumpah janji. Laura dan Hanafiah serentak ucapkan sumpah janji tersebut sesuai dengan agama Islam yang dianut oleh ke duanya.

Usai pembacaan sumpah janji tersebut, acara dilanjutkan dengan sesi pelantikan. Gubernur Zainal membacakan dengan tegas isi kata-kata pelantikan dan memberikan kepercayaan sepenuhnya Kabupaten Nunukan kepada Laura dan Hanafiah. “Saya percaya bahwa saudara-saudara akan melaksanakan tugas sebaik-baiknya sesuai dengan tanggung jawab yang diberikan,” ujar Gubernur Zainal.

Masih disaksikan oleh Gubernur Zainal dan seluruh tamu undangan yang hadir, pasangan Bupati dan Wakil Bupati Nunukan ini menandatangani Berita Acara Sumpah Janji Jabatan dan Pakta Integritas yang menjadi bukti penyanggupan atas tugas yang telah diamanatkan kepada ke duanya.

Baca Juga :  Rencana Kerja Pemerintah 2022 Usung Pemulihan Ekonomi dan Reformasi Struktural

Berakhirnya acara pelantikan Laura dan Hanafiah, kegiatan dilanjutkan oleh acara pelantikan Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Nunukan.

Mewakili Ketua Dekranasda Kaltara, Wakil Ketua Dekranasdan Ping Yansen melantik Sri Kustarwati Hanafiah sebagai Ketua Dekranasda Kabupaten Nunukan menggantikan Anna Megariana.

“Dengan ini selaku Wakil Ketua atas nama Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah Provinsi Kaltara melantik Hj. Sri Kustarwati Hanafiah, A.Md sebagai Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah Kabupaten Nunukan,” ujarnya.

Dalam sambutannya, Ping Yansen menyampaikan bahwa Dekranasda Provinsi Kaltara telah mengupayakan pemasaran produknya agar dapat disebar luaskan hingga ke seluruh Indonesia dan mancanegara.

Tidak hanya itu, Ping juga menjelaskan bahwa Dekranasda Provinsi Kaltara sedang mendorong pendaftaran Hak Kekayaan Intelektual dan sertifikasi halal untuk setiap produk-produk lokal di Kaltara.

Baca Juga :  Tiba di Bandara Juwata Tarakan, Gubernur Kaltara Disambut Sekprov, Walikota dan Jajaran

“Semoga upaya-upaya yang dilakukan Dekranasda dapat membangkitkan perekonomian para pengrajin di Provinsi Kaltara agar perekonomian dapat terus bergerak ke arah yang positif,” tutupnya.(saq/Dkisp-Kaltara)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed