oleh

Gubernur Kaltara Ingatkan Musisi Berperilaku Positif

TANJUNG SELOR – Belasan musisi rocker Indonesia Kabupaten Bulungan menunjukkan kepiawaiannya dalam acara Konser Musik Berskala Komunitas Bulungan GIGS WBS, Selasa (1/6/2021) malam.

Mereka adalah Themvacool, The Zhulunk-Zhulunk, Jam Session, NMTD, Yugure, Anutapura, Tagnarock, dan Mr Band. Serta performance gitaris muda Aman Zafir.

Acara yang digagas Bulungan GIGS ini dihadiri Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara), Drs H. Zainal Arifin Paliwang, SH, M.Hum, dan Bupati Bulungan Syarwani.

Gubernur Kaltara dan Bupati Bulungan pun ikut mengambil peran dalam acara yang diselenggarakan di Wahana Bermain Jelarai Tanjung Selor tersebut.

Gubernur Zainal berperan sebagai drumer. Sedangkan Bupati Syarwani bertindak sebagai vokalis dengan melantukan lagu Rumah Kita dan Bis Kota.

Baca Juga :  Dinas KISP Didaulat Sebagai Wali Data Pemerintah

Sebelum menyaksikan performance kedua kepala daerah itu, Ketua Panitia Pelaksana, Riduansyah mengatakan, acara ini diinisiasi oleh rekan-rekan dari kalangan musisi yang ada di Kabupaten Bulungan. Tujuannya, jelas dia, sebagai bentuk wadah silaturahmi sesama musisi.

“Meski dijalankan secara kolektif (patungan), acara diharapkan dapat mempererat tali persaudaraan antar sesama musisi di Ibukota. Semoga pandemi segera berakhir, agar musisi-musisi dapat kembali berkarya,” ujarnya.

“Alhamdulillah ‘Silatorockmi’ yang digagas Bulungan Gigs bisa terselenggara dengan lancar meski sempat ada kendala teknis terutama cuaca,” sambung Riduansyah.

Sementara Gubernur Zainal dalam sambutannya memberikan apresiasinya terhadap tingginya antusias para rocker Bulungan yang hadir di tengah cuaca yang kurang bersahabat malam itu.

Baca Juga :  Wagub Yansen Terima Kunjungan Perpisahan Danlantamal XIII Tarakan

“Terkumpulnya para musisi band rocker dalam komunitas saya harapkan saling membina, saling berkomunikasi agar semua yang dilakukan tidak menyimpang dan tidak terpengaruh dari perilaku negatif atau yang tak terpuji,” harap Zainal di hadapan musisi dan pencinta rocker.

Ia berharap para rocker Bulungan agar dalam agenda serupa berikutnya dapat menunjukan identitasnya sebagai rocker sejati yang identik dengan musik metal. Misalnya busana yang dikenakan dengan fashion metal. “Sukses untuk rocker Bulungan,” ucap Zainal di akhir sambutannya.

Hal senada juga disampaikan Bupati Bulungan, Syarwani. Dikatakan Syarwani, komunitas band rocker yang tergabung dalam wadah tersebut dapat terus ditingkatkan dan saling bergandengan tangan dalam membangun Bulungan dan Kaltara.

Baca Juga :  Wagub Yansen Ajak ASN Kaltara Berbenah Diri

“Atas nama pribadi dan Pemkab Bulungan saya mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan yang positif ini, semoga potensi yang dimiliki dapat terus ditingkatkan,” tuturnya.(sur)

Sumber: DKISP Kaltara
Editor: M. Yanudin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed