oleh

Bupati Malinau Lantik 14 Kades Terpilih Hasil Pilkades Serentak

Malinau – Bupati kabupaten Malinau Wempi W Mawa melantik 17 Kepala Desa (Kades) yang telah terpilih melalui Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak yang dilaksanakan pada April 2021 lalu. Pelantikan Kades berlangsung di ruang Tebenggang kantor Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malinau.

Diantara Kades yang dilantik ada 14 Kades merupakan Kades terpilih dan 3 lainnya merupakan Pengganti Antar Waktu (PAW).

Usai dilantik Wempi menaruh harapan yang sangat besar kepada para Kades, ia berharap agar para Kades yang dilantik dapat menggunakan 6 tahun masa bhakti dalam membangun desa dan berperan aktif dalam membantu Pemkab selama proses program pembangunan bupati.

“Kalian dipilih langsung oleh masyarakat yang ada di desa kalian, sehingga sudah sewajarnya hal ini harus kalian pertanggung jawabkan dengan membantu warga desa dalam membangun desa,” kata Wempi.

Saat berdialog dihadapan para Kades terpilih, Wempi juga mengingatkan agar para Kades nantinya serius dalam mengabdikan diri sebagai pelayan desa dengan bekerja membangun desa, tidak terlibat hukum dan selalu taat dengan sumpah jabatan yang telah diucapkan.

“Kalian sudah disumpah dan sumpah itu harus ditaati selama masa bhakti kalian. karena tentu masyarakat desa nantinya pasti menaruh harapan yang besar kepada kalian para pemimpin desa,” ujarnya.

Selama menjalankan masa bhakti sebagai Kades, Wempi juga berpesan agar para Kades nantinya tidak sungkan untuk membahas pembangunan desa bersamanya atau bersama dengan OPD terkait, menurut Wempi Pemerintah Desa (Pemdes) juga merupakan bagian dari sistem pemerintahan kabupaten, sehingga selama proses kebijakan pembangunan daerah Wempi ingin semuanya bisa sejalan.

“Jangan ragu dalam memimpin desa, jika ada kendala atau sesuatu yang kurang dipahami mari kita diskusikan bersama jangan duduk diam dan membiarkan persoalan itu, karena hal itu bukanlah solusinya,” imbuhnya.

“Karena kalian juga bagian dari kebijakan pembangunan daerah, sehingga mari kita sama-sama membangun Malinau ini,” tutupnya.(*)

Reporter: Osarade
Editor: Ramli

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *