oleh

Tinjau Jalan Tani Bersama Bupati Wempi, Kadis PUPR Optimis Capai Target 100 Hari Kerja Bupati

Malinau – 100 hari program kerja Bupati Malinau Wempi W. Mawa, S.E, setelah dilantik Gubernur Kaltara mulai dikebut. Wempi melakukan peninjauan jalan tani yang berlokasi di Kecamatan Malinau Barat, Desa Tanjung Lapang kabupaten Malinau pada Senin (31/05).

Didampingi Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan dan Kawasan Pemukiman Dr. Tomy, SE, M.Si, bupati Malinau pun juga menyempatkan diri untuk berdialog dengan masyarakat untuk melaporkan kegiatan yang berhubungan dengan kunjungannya tersebut.

Dalam laporannya Bupati Malinau melalui kepala dinas PUPR mengatakan luas jalan tani yang ada di Kecamatan Malinau Barat untuk Kuala Lapang yaitu 23,99 km, kemudian Sempayang 6,79 km, Sesua 10,41 km dan Tanjung Lapang 38,83 km. Total panjang keseluruhan yaitu 80 km yang terdiri dari kurang lebih 20 ruas jalan tani yang ada di Kecamatan Malinau Barat.

“Perlu kami sampaikan kepada Bupati bahwa total ruas jalan keseluruhan untuk jalan tani se-Kabupaten Malinau, panjang jalan 289,41 km dan sampai saat ini per 31 Mei 2021 tepatnya 22 hari kerja Bupati Malinau, dari total target 100 km sudah mencapai 43,73 km. Artinya sudah mencapai 43% dalam 22 hari kerja dengan sisa waktu yang tersedia, Kami yang ada di dinas PUPR, optimis dalam 100 hari kerja, capaian 100 km ini bisa tercapai bahkan melebihi dari target,” kata Tomy.

Dalam pelaksanaan kegiatan jalan tani ini, Tomy menjelaskan pihaknya berkerja sama dengan 3 pihak swasta yang ada di Malinau.

“Dalam kegiatan pemeliharaan jalan ini, kita juga dibantu oleh perusahaan PT. BDMA, HMK, dan Dec yang turut berkaloborasi dalam kegiatan ini,” jelasnya.

Tomy pun tak lupa untuk mengucapkan terima kasihnya kepada para pihak swasta yang telah turut mengambil bagian dalam program- program pembangunan Malinau, ia pun berharap kedepan seluruh pihak swasta yang ada di kabupaten Malinau, bisa mengambil bagiam dalam proses pembangunan daerah.

“Tentu hal ini kita harapkan kita terus dilakukan oleh pihak-pihak perusahaan yang ada di Malinau, membantu masyarakat dengan CSR dan turut ambil bagian dalam membangun desa-desa Malinau seperti yang saat ini kita lakukan,” tutupnya.(*)

Reporter: Osarade
Editor: Ramli

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed