oleh

Diskusi Bersama Kelompok Tani, Wempi Ingin Jalan Tani Dimanfaatkan Sebaik-baiknya

Malinau – Lanjutkan program kerja 100 hari masa pemerintahan Bupati dan Wakil Bupati Malinau 2021-2024, bupati Kabupaten Malinau Wempi W Mawa, SE lakukan kunjungan Kerja (Kunker) ke desa Kuala Lapang kecamatan Malinau Barat.

Dalam kunkernya Wempi melakukan peninjauan pemeliharaan jalan tani bersama dengan para tani yang ada di desa Kuala Lapang. Wempi mengatakan bahwa kunjungannya untuk memastikan apa yang yang telah targetkan dalam 100 hari program kerja sudah benar-benar dilaksanakan oleh para Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang membidangi.

Baca Juga :  Serahkan RPJMD, Wempi Harapkan Program Pemkab Sejalan dengan DPRD

“Selain saya ingin berjumpa secara langsung para petani yang ada disini, saya juga ingin kita memastikan bersama-sama bahwa apa yang telah saya programkan telah dilaksanakan dengan baik,” kata Wempi.

Dari total 80 KM ruas keseluruhan jalan yang dilakukan pemeliharaan, Wempi juga menyebutkan ada 3 naman perusahaan yang ikut ambil andil dalam kegiatan ini. Ia pun mengajak masyarakat tani untuk bersama-sama mengucapkan terima kasih atas subtansi yang telah diberikan oleh pihak-pihak perusahaan, karena telah peduli dengan masyarakat.

“Terima kasih telah merawat jalan ini, bapak punya kesempatan untuk datang membantu masyarakat di lingkungan ini, maka perbaikilah jalan ini dengan optimal sehingga jalan ini betul-betul bisa meningkatkan ekonomi bagi masyarakat,” ungkapnya.

Baca Juga :  Selesaikan Dokumen Raperda Anggaran Perubahan, Bappeda Malinau Tunggu Persetujuan DPRD

Tak hanya itu Wempi juga berjanji kalau kunjungannya kali ini bukan menjadi kunjungan terakhirnya di desa Kuala Lapang, Wempi berjanji akan kembali untuk melihat seluruh kegiatan yang sudah dikerjakan dan memastikan bahwa akses-akses jalan pertanian yang sudah ada ini benar-benar dapat difungsikan dan digunakan kembali.

“Ke depan kita akan terus merawat dan meningkatkan jalan-jalan pertanian ini, saya juga akan kembali lagi untuk melihat proses pemeliharaan ini sudah selesai atau belum, karena masih setengah jalan yang baru terselesaikan tahap pemeliharaannya,” tuturnya lagi.

Baca Juga :  Selesaikan Dokumen Raperda Anggaran Perubahan, Bappeda Malinau Tunggu Persetujuan DPRD

“Saya juga berharap agar masyarakat disini nantinya dapat menjaga semua hal yang telah dikerjakan oleh pemerintah, manfaatkan dengan baik dan rawat dengan baik jangan sampai setelah semua yang dikerjakan ini, kemudian lahan-lahan masyarakat atau petani tidak dikelola,” tutupnya.(*)

Reporter: Osarade
Editor: Ramli

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed